oleh

Workshop hasil Evaluasi Implementasi Siskeudes, Irwasda Polda Kalbar di Kabupaten Melawi

-Tak Berkategori-69 views

MELAWI, (JKN) – Jumat 13/04/2018, Bertempat di pendopo pemda Melawi, telah dilaksanakan pembukaan Worshop hasil Evaluasi Implementasi Sistim Keuangan Desa (Siskeudes) dalam tata kelola keuangan desa kabupaten Melawi.

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Melawi Panji Sos. Irwasda polda kalbar Kombes Pol. Andi Musa. SH. MH. Anggota komisi XI DPR RI. Sukiman. Spd. MM, Kapolres Melawi AKBP. Ahmad Fadlin. S.I.K. M.Si. Lo Kodim Sintang Kapten Fadli, serta para fokopimda, para camat, para Kapolsek, Babhinkantibmas, para kades se kabupaten Melawi.

Kegiatan workshop ini beetujuan agar pengguna, penyaluran, perencanaan tata kelola dan pelaporan dana desa dapat berjalan sesuai harapan dan bisa dimanfaatkan dalam rangka membantu menuntaskan kemiskinan serta meningkatkan kesejahteraan dan pendapatan desa.

Bupati Melawi mengatakan mengucurkan dana cukup besar bagi setiap desa tiap tahunya dalam mewujudkan nawacitanya yang ketiga yaitu membangun Indonesia dari pinggiran memperkuat daerah daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan Republik Indonesia.

Sehubungan dengan MoU antara polri dan Kemendagri yang mana polri mengawasi dan mengawal pembangunan desa, Kombes Andi Musa Irwasda polda kalbar ,mengajak semua Pihak untuk melakukan transparasi anggaran agar tidak terjadi penyelewengan sehingga beesinggungan dengan hukum. tuturnya.

Menanggapi hal tersebut diatas Kapolres Melawi Akbp. Ahmad Fadlin. S.I.K.Msi. memerintahkan Polsek Jajaranya melalui Bhabinkantibmasnya agar selalu memonitoring dalam setiap penggunaan dan pembangunan yang menggunakan anggaran dana desa agar tidak ada penyelewengan.

Apabila ditemukan penyelewengan atau penyalahgunaan Anggaran harap segera laporkan kepada kami, nanti akan segera diproses. tegasnya..( Tim).

Komentar