oleh

Wisata Curug Indah dan taman wisata durian cikakak diresmikan Bupati Sukabumi

Berita sidikkasus.co.id

Kab. Sukabumi, Destinasi Wisata Curug indra yang beralamat di Desa di resmikan Bupati Sukabumi, Kamis (06/02/20).

Kepala Dinas Pariwisata Usman Jaelani menjelaskan curug indra ini merupakan destinasi wisata baru, dari destinasi ini mudah mudahan dapat menimbulkan multi player salah satu utamanya Perekonomian sehingga masyarakat setempat menghasilkan pendapatan dari yang diperjual belikan sehingga parawisata yang berkunjung kesini dapat membeli produk yang di perjualbelikan masyarakat setempat ataupun pengelola destinasi wisata curug indra.”Ungkapnya.

Kami selaku Kepala Dinas Pariwisata akan menata bila di suatu daerah ada potensi wisata pada dasarnya Pemerintah menata kelola wisata tergantung oleh pengajuan dari pihak desa hal itu tentunya harus dilihat dari awal salah satunya status tanah apakah hal milik pribadi atau pemerintah.”Terangnya.

Himbauan disampaikan kepala dinas pariwisata upaya menggait wisatawan salah satunya dalam sikap dan tatak rama sopan santu serta ramah tamah upaya pelayanan wisatawan yang berkunjung ke lokasi wisata.”Pungkasnya.

Mpang Selaku Kepala Desa menjelaskan sejarah curug indra ini curug yg sudah lama dari desa suka maju dulu informasinya ada nama indra yang selalu berada dilokasi curug tersebut sehingga di berinama destinasi ini curug indra.

Curug indra ini diketahui berawal dari Para tokoh masyarakat setelah kita kaji destinasi ini layak untuk dijadikan wisata, kami beserta pengelola yang sudah dibentuk menata serta membuat konsep untuk diajukan kepada pihak pemerintah.

Setelah saya menjadi kepala desa selama dua tahun kita lihat terbengkalai hal itu membuat rencana untuk diajukan untuk dijadikan destinasi wisata Curug indra karna hal itu merupakan suatu potensi yang perlu diangkat tahapan yang kami lakukan yaitu dengan koordinasi dengan pihak kecamatan cikakak alhamdulilah direspon baik sehingga destinasi ini kami tata dengan pembangunan yang alhadulilah pada kesempatan ini destinasi curug indra di resmikan oleh bupati sukabumi.

Dengan diresmikannya curug indra ini serta diketahui oleh Dinas Pariwisata sehingga ada peningkatan pembangunan yang lebih cantik salah satu keinginan adanya tempat selfi, ada jembatan,jalan juga harus di perlebar dari mulai masuk mesti adanya pelebaran jalan, penambahan pembangunan MCK, ada tempat sampah, serta di atas ini bisa lebih cantik lagi bila diperindah kembali.

Pengelola Destinasi Curug indra ini sudah kita rancang dengan cara koordinasi dengan sahabat serta pemerintah untuk mempromosikan adanya curug indra ini, .

Pesan kami terhadap masyarakat serta wisatawan kita bersama menjaga kelestarian alam wisata curug indra, bagi masyarakat setempat khusunya pengelola harus siap melayani para tamu dengan S3 senyum salam sapa dengan ramah terhadap pedahang yang berjualan di lokasi wisata sangat berpengaruh terhadap sumber pendapatan ekonomi masyarakat,”Ungkapnya

Harapan kami mudah mudahan warga suka maju khusunya warga cidadap menjadikan sumber penghasilan yang tetap dalam menunjang perekonomian masyarakat serta mampu menjadi pribumi yang melayani tamu dengan sebaik-baiknya.”Pungkasnya.

(U.R)

Komentar

News Feed