oleh

Warga Umbulsari Menjadi Korban Gigitan Ular

Berita Sidikkasus.co.id

JEMBER – Nasib Naas yang di alami Supadi (64) Warga Dusun Krangkongan Rt/Rw : 01/12 Desa Tegalwangi Kecamatan Umbulsari Menjadi Korban Keganasan Reptil Ular Hijau, saat hendak buang hajat di Sungai yang berada di belakang rumahnya hingga meninggal dunia (31/01/2020).

Mutmainah (58) istri korban menceritakan; pada hari kamis 30/01 pagi hari sekitar pukul 08:00 Wib Alm Supadi hendak ziarah ke makam, namun tak saya menghendakinya.
seperti biasanya Alm Supadi bersama keluarga sebelum beraktifitas lakukan makan pagi lebih dulu.

Namun ketika Mutmainah menyuruhnya sarapan dan sudah di siapkan,Alm Supadi tiba tiba tak seperti biasanya.
tanpa bicara dan tak biasanya
Alm Supadi tiba tiba beranjak pergi ke sungai belakang rumah untuk buang hajat, padahal di rumahnya sudah memiliki Jamban / Toilet.

tanpa sengajah pohon yang ada di tepi sungai dan jadi pegangan Supadi hendak turun ke sungai, tanpa di ketahui ada Seekor Ular Hijau yang tiba tiba jatuh dan mengigitnya di bagian pipinya.

“saya kaget, ketika saya hendak makan mendengar teriakan Alm dengan suara yang sangat keras, minta tolong karena gigitan ular,”tutur mutmainah.

dengan cepat racun ular tersebut menyebar ke bagian tubuh supadi terutama di bagian pipinya hingga mengakibatkan lebam,”tuturnya.

Seketika itu juga keluarga membawahnya ke Dokter jawa alias dukun dengan harapan cepat mendapatkan pertolongan,
setelah di tangani lebam yg ada di pipinya saat itu langsung kempes seperti semulah.

Sang Tabib mengatakan; jika racun yang ada di tubuh korban tersebut sudah keluar dan tidak ada, dan Tabibpun menganjurkan untuk di belikan obat untuk menatralisir racun yang ada di tubuhnya.
“Ini tinggal memar bekas dari gigitan saja,”ucap tabib kepada Mutmainah.

“Saya tak menyangkah jika suamianya meninggalkan keluarga dengan cara seperti ini,”imbuh Mutmainah istri almarhum.

Kades Tegalwangi Andi wibowo bersama perangkat Desa Saat Takziah di rumah duka menghimbauh kepada warga agar tidak lagi buang hajat di sungai, apalagi di musim penghujan ini banyak tumbuhan yang rimbun.
yangmenjadi tempat hewan reftil seperti ular yang bisa membayahkan keselamat jiwa warga.

Andi berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi, jika memang ada warga yang mengalami hal serupa di harap di bawah ke Puskeamas. dan tidak hanya mendapat pertolongan alternatif saja,”imbuhnya.

Di waktu yang sama Babinsa abd Aziz dari Koramil 0824/19 umbulsari menambahkan; dengan adanya kejadian seperti ini bisa jadi cerminan untuk kita semua, agar lebih waspada, terebih giat untuk dalam melakukan bersih bersih, terutamah di bantaran sungai.(sofyan)

Komentar

News Feed