oleh

Warga Pasalakan Tengah Sibuk Berbenah Tempat Ibadah

-Tak Berkategori-75 views

CIREBON (JKN), Dalam rangka meningkatkan fungsi masjid sebagai tempat ibadah dan pembinaan umat khususnya di desa pesalakan Blok Karang Mulya, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, berbenah tempat ibadah

Dimana kehidupan masyarakat yang sudah begitu majemuk dan ramai, dan untuk meningkatkan daya tampung dalam melaksanakan ibadah (shalat berjama’ah) dengan sebaikk baiknya serta agar syi’ar keagamaan semakin menggema, maka perlu adanya pembangunan yang merupakan Program Pengurus Masjid Jami Al Huda.

Di era modern sekarang ini kita harus mampu memerankan dan memakmurkan Masjid mempunyai dua pengertian yaitu Hissi dan Maknawi.

Hissi itu berarti membangun Masjid secara fisik, membersihkan nya, melengkapi sarana wudhu dan lain nya.

Sedangkan Maknawi adalah meramaikan Masjid dengan Shalat Berjamaah, membaca al qur’an, itikaf, dan ibadah lain nya.
Dan tidak kalah kalah penting adalah menjadikan masjid sebagai pusat kegiatan dan pengembangan masyarakat.

Dengan itu kami mengajak bagi para dermawan atau Donatur yang berkenan untuk menyisihkan rejekinya agar terwujudnya Pembangunan Pendopo Masjid Jami Al Huda yg sedang kami kerjakan di daerah desa pesalakan blok karang mulya kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon.

Tutur Bpk. Carmun sebagai Ketua Pelaksana Pembangunan Pendopo Masjid Jami Al Huda yang kebetulan beliau ini sebagai Ketua DKM Masjid Jami Al Huda. (Yana)

Komentar