oleh

Warga Dusun Wonoasih Diduga Dimintai Uang Oleh Oknum Polhutmob.

-Tak Berkategori-119 views

BANYUWANGI, JKN – Beberapa hari ini ada oknum Polhutmob KPH Banyuwangi Barat yang membuat resah Warga Dusun Wonoasih Desa Bumiharjo kecamatan Glenmore.

Keresahan warga tersebut di sebabkan oleh beberapa Warga yang di duga dimintai uang terkait kedapatan membawa kayu hasil dari hutan dalam meminta uang bervariasi tidak sama satu dengan yang lainya.

Yang melakukannya adalah Oknum Polhutmob yang berinisial YN, oknum tersebut mengintimidasi kepada warga masyarakat dusun Wonoasih Desa Bumiharjo kecamatan Glenmore,yang tinggal di pinggiran hutan pinus.

Ia mendatangi rumah – rumah warga di sekitaran hutan pinus dan selalu menakut- nakuti warga.Acap kali setiap warga yang kelihatan mencari kayu diarea hutan selalu di datangi dan di takut-takuti oleh oknum tersebut dan diduga dimintai sejumlah uang.

Hal tersebut dialami oleh warga Dusun Wonoasih Desa Bumiharjo yang berinisial(NG) .Beberapa bulan yang lalu dirinya pernah di mintai uang oleh oknum Polhutmob yang bertugas di kawasan perhutani bagian banyuwangi barat .

Hal tersebut di benarkan oleh JK saudara dari NG, ia mengatakan bahwa NG  kedapatan membawa sepucuk kayu waru milik perhutani. Karena merasa di takut – takuti maka NG pun memberi uang kepada YN oknum PCK senilai, Rp 400.000,. “Tidak hanya saya mas masih banyak orang-orang yang pernah di mintai uang dan saya tahu semua orang – orangnya,”terangnya

Sementara saat media ini mendatangi kantor tempat oknum Polhutmob YN untuk konfirmasi ternyata kantor kosong terkunci ada salah satu pegawai Perhutani menyarankan untuk mencari di asrama Polhutmob mungkin pak YN ada disana mas.

Setelah mendatangi perumahan dinas ternyata juga kosong salah satu tetangga mengatakan bahwa saudara YN rumahnya yang paling ujung utara, “Kalau rumah pribadinya berada di Dusun Salamrejo Desa Sumbergondo yang rumahnya dekat Dokter Kirana Mas” jelasnya. (Gus)

Komentar