oleh

Warga Dusun Rejo Sari dan Sumber Sari Giat Gotong Royong Jalan Makam

Berita sidikkasus.co.id

Melawi – Masyarakat Dusun Rejo Sari dan Dusun Sumber Sari Desa Tanjung Sari Kecamatan Nanga Pinoh Kabupaten Melawi gotong royong untuk pekerjaan pengerasan jalan makam umum di Desa Tanjung Sari.

Selain jalan makam umum jalan tersebut adalah jalan produksi hasil petani baik petani padi maupun petani kebon. Masyarakat sangat semangat dan kompak untuk melakukannya.

Walaupun dengan alat seadanya, para warga sangat bersemangat gotong royong dan saling kerjasama antar masyarakat. Sehingga pekerjaan lebih cepat selesai dan terasa lebih ringan. Candaan pun kadang terlontar dari mulut mereka, suasaan keakraban sangat terasa.

“Bahan material juga hasil swadaya masyarakat. Pelaksanaanya dimulai dengan memberikan pembatas jalan kanan-kiri dengan lebar kurang lebih 4 meter kemudian dilanjutkan pengurukan jalan. Harapannya memudahkan bagi pengunjung yang ingin berziarah ke makam Ahli Kubur,” serta mempermudah aktivitas masyarakat petani yang setiap hari menggunakan jalan tersebut kata Joko Supriyo selaku Koordinator kegiatan dan juga sebagai Kepala Dusun Sarimulyo Desa Tanjung Sari.

Joko Supriyo berharap mudah mudahan dari sebelum dan setelah ini kekompakan warga selalu terjaga dalam bergotong royong.
Karena dengan semangat gotong royong Desa bisa menjadi maju dan kerukunan akan selalu terjaga paparnya. (Jumain)

Komentar

News Feed