oleh

Wali Kota Probolinggo Serahkan 18 Unit Mobil Ambulance Siaga Kelurahan

Berita Sidikkasus.co.id

PROBOLINGGO, Minggu (2/2/2020) Wali Kota Probolinggo, Jawa Timur, menyerahkan 18 unit mobil ambulance siaga kelurahan. Penyerahan dilakukan di Simpang Lima Kecamatan Mayangan seusai kegiatan Semarak Pagi Kota Probolinggo (SPKP), Minggu (02/02) pagi.

Dari sejumlah 18 unit mobil ambulance siaga kelurahan tersebut terinci, untuk sementara Kecamatan Mayangan yang menerima ; Kelurahan Mayangan, Kelurahan Wiroborang, dan Kelurahan Jati.

Untuk Kecamatan Kanigaran yang menerima ; Kelurahan Kebonsari Wetan, Kelurahan Sukoharjo, dan Kelurahan Curahgrinting.

Untuk Kecamatan Kedopok yang menerima ; Kelurahan Jrebeng Kulon, Kelurahan Jrebeng Wetan, dan Kelurahan Kareng Lor.

Untuk Kecamatan Wonoasih yang menerima ; Kelurahan Pakistaji, Kelurahan Kedungasem, Kelurahan Sumbertaman, Kelurahan Jrebeng Kidul, dan Kelurahan Kedunggaleng.

Untuk Kecamatan Kademangan yang menerima ; Kelurahan Pilang, Kelurahan Triwung Kidul, Kelurahan Kademangan dan Kelurahan Pohsangit Kidul.

Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin mengatakan, mobil ambulance siaga kelurahan ini tujuannya untuk memberikan pelayanan kesehatan yang bisa terjangkau oleh masyarakat.

“Sementara dari 29 kelurahan baru terealisasi untuk 18 kelurahan. Mudah-mudahan di tahun ini untuk yang 11 kelurahan bisa terealisasi,” ujar Habib Hadi, sapaan akrab wali kota Probolinggo ini.

Ia katakan, mobil ambulance siaga kelurahan ini untuk mempercepat pertolongan kepada masyarakat yang membutuhkan. Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada warganya, karena tidak ingin ada warganya yang terbengkelai, dibiarkan karena faktor biaya.

Selama saya menjadi pejabat di pemerintahan, saya tidak mau mendengar, tidak mau melihat apabila ada warganya yang terlewati dari perhatian pemerintah.

“Saya ingatkan kepada seluruh camat, seluruh lurah untuk terus memantau wilayahnya masing-masing. Karena itu menjadi komitmen saya. Setiap hari selama 24 jam saya akan terus memantau apapun yang terjadi diwilayah kota probolinggo,” tegas Habib Hadi.

Apapun yang kami lakukan, sesuai dengan komitmen visi-misi saya. “Membangun bersama rakyat untuk membangun kota probolinggo yang lebih baik, berkeadilan, sejahtera, transparan, aman dan berkelanjutan,” tandas orang nomor satu di kota probolinggo ini.

Usai penyerahan, dilanjut 18 unit mobil ambulance siaga kelurahan konvoi keliling kota probolinggo, terdepan wali kota Habib Hadi dengan mengemudi mobil ambulance sendiri didampingi wakil wali kota Soyfis Subri.

Sepanjang jalan yang dilalui konvoi mobil ambulance siaga kelurahan tersebut terlihat disambut antusias oleh warga. (yuli/suga).

Komentar

News Feed