oleh

Waktunya Pulang Tidak Pulang, Saat Dicari Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Ilustrasi Mayat

Berita Sidikkasus.co.id

LUMAJANG – Warga Jl Gajahmada (toga) RT001 RW 002 Kelurahan Kepuharjo, Lumajang, dikejutkan dengan penemuan mayat di areal persawahan.Tepatnya di belakang rumah warga, Jl Gajahmada (toga) RT001 RW 002 Kelurahan Kepuharjo, Lumajang, Selasa (4/2/20) kemarin.

Temuan mayat tersebut telah dilaporkan pada pihak kepolisian oleh warga Kelurahan setempat.

Adalah Kusno (62) warga jalan Blimbing gang Durian RT 004 RW 006 Kelurahan Kepuharjo, Kecamatan Lumajang, Jawa timur ditemukan tak bernyawa di parit.

“Ya benar, pihak kami sudah mendapat laporan dan anggota sudah mendatangi lokasi penemuan mayat kemarin,” jelas Iptu Darmanto, saat dikonfirmasi media ini, Rabu (5/2/2020).

Kronologis kejadian yang berhasil dihimpun dari pihak kepolisian, kejadian berawal saat korban berpamitan berjaga di perumahan Puri Semeru (pekerjaan korban sebagai waker perumahan), serta menunggu kerbau miliknya yang dikembala di area persawahan.

Saat waktunya pulang, korban tidak pulang sehingga keluarga berusaha mencari keberadaan korban namun tidak ditemukan.

Baru pada hari Selasa (4/2), Mohamad Usman (23) sedang bekerja tanpa sengaja melihat telapak kaki pada parit, diketahui telapak kaki tersebut adalah telapak kaki manusia dalam keadaan tengkurap. mengetahui hal tersebut selanjutnya ia menghubungi warga sekitar.

Hasil analisa dokter pemeriksa (riksa luar) dr Kusuma disebutkan  bahwa kematian korban tidak dapat dipastikan karena tidak dilakukan pemeriksaan dalam dan dari pemeriksaan luar tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh Korban.

Dengan kejadian tersebut, pihak keluarga, tidak menuntut,” keluarga korban keberatan untuk dilakukan otopsi, dan tidak menuntut permasalahan tersebut dengan membuat surat pernyataan. Dengan pertimbangan bahwa kematian korban murni akibat pingsan yang tidak tertolong oleh orang lain,” kata Kapolsek Lumajang Kota, Iptu Darmanto.

(Ria)

Komentar

News Feed