oleh

Wakil Ketua Bidang Kaderisasi Malut Target PDI Perjuangan Menangkan Kadernya Pilkada Taliabu

Berita Sidikkasus.co.id

BOBONG – Partai Persatuan Demokrasi Indonesia (PDIP) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kabupaten Pulau Taliabu akan memproritaskan Kadernya yang bakal maju sebagai Calon Bupati Taliabu 2020 dan menargetkan pimpin Taliabu periode 2020-2025.

Hal tersebut sebagaimana disampaikan Wakil Ketua Bidang Kaderisasi PDI Perjuangan Salim Taib, kepada awak media di Lokasi wisata Desa Kilong, Sabtu, (7-3) lalu.

Meski demikian, PDIP tidak menutup ruang kepada bakal calon diluar dari kader partai untuk mendapatkan rekomendasi.

“Pada prinsipnya semua orang yang terjaring dalam penjaringan yang di buat oleh DPC, DPD Partai memiliki ruang dan peluang yang sama untuk DPP mengluarkan rekomendasi baik kader dalam hal ini struktur Partai yakni Ketua Partai, dan juga para kandidat yang lain” Ungkapnya.

Kata dia, DPP partai memutuskan untuk menjadikan Basis bakal calon dan perhitungan survei di lapagan srbagai tolak ukur, pasalnya tujuan dari sebuah perebutan kekuasan itu harus menang.

” tidak ada cerita rekomendasi itu kalah olehnya itu dengan adanya perhitungan seperti itu Rekomendasi yang akan di keluarkan sangat di perhitungkan oleh DPP, ujar Salim.

Ia juga mengatakan, maenset pemikiran DPP telah berubah jauh beda dengan sebelumnya Pilkada Tahun 2015, 2017 dan 2020 dimana DPP merekomendasikan di luar kader yang cendurung hanya memanfaatkan rekomendasi dan setelah berkuasa suda tidak lagi menghiraukan Partai.

“Olehnya itu di Tahun 2020, saya berfikir mansetnya akan masih tetap sama seperti Tahun 2015 – 2017, cuman lagi-lagi keputusan akhir berada di kewenaganya DPP, apakah kader yang akan di rekomendasiakn atau bukan kader yang nantinya DPP rekomendasi, pungkasnya.

ditegaskan, siapapun yang nantinya di putuskan oleh DPP kader parati tetap patuh dan tunduk kepada rekomendasi yang telah di keluarkan DPP untuk mengusung kandidat yang bertarung di pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) taliabu nantinya. tutupnya.

sebagai informasi, pada momentum pilkada ini, ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pulau Taliabu, Sri Susiana Dewi juga maju bertarung sebagai balon bupati dengan Menggandeng pensiunan Polisi, mantan wakapolsek taliabu barat, Rusiadin. Kedua balon ini telah mendaftar disejumlah parpol , seperti Demokrat dan PDI Perjuangan, *(Jak).*

Komentar

News Feed