oleh

Wakil Bupati Agam Sampaikan Pendapat Bupati Terhadap Ranperda PJU

Berita. Sidikkasus.co.id.

Agam sumbar – Wakil Bupati Agam, Provinsi Sumatera Barat, Trinda Farhan Satria sampaikan nota pendapat Bupati Agam terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda), tentang Penerangan Jalan Umum (PJU).

Hal ini disampaikan dalam rapat paripurna DPRD yang dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Agam, Novi Irwan, didampingi Wakil Ketua DPRD.

Turut hadir anggota DPRD, kepala OPD, Forkopimda plus, Pimpinan BUMN/BUMD, dan lainnya, baik secara langsung maupun virtual, di Aula Kantor DPRD Agam, Senin (25/1/2021).

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria, menyampaikan apresiasinya kepada pimpinan dan anggota DPRD yang telah bekerja sama secara maksimal dalam menyusun Ranperda ini.

“Hal ini menggambarkan hubungan kemitraan yang kuat antara Pemerintah Daerah dan DPRD, yang saling bahu membahu dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang terjadi, demi mewujudkan percepatan pembangunan di daerah,” ujarnya.

Trinda Farhan Satria mengatakan, untuk memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat sebagai pengguna jalan, perlu dilakukan pemberian penerangan jalan.

“Karena jalan merupakan akses penghubung dari satu wilayah ke wilayah lain, sehingga dalam pemanfaatannya bagi masyarakat, perlu penerangan jalan yang merata di seluruh wilayah Kabupaten Agam,” jelasnya.

Sebelumnya, penyusunan Ranperda tentang PJU, telah didahului dengan penyampaian nota penjelasan DPRD Agam pada sidang paripurna tanggal 5 Oktober 2020 lalu.

Secara formil, terangnya, Ranperda tentang PJU ini telah memenuhi ketentuan yang berlaku, namun secara materi muatan dan teknik pembuatan perundang -undangan masih memerlukan penyempurnaan.

Oleh sebab itu, pihaknya menyampaikan beberapa saran dan masukan terhadap Ranperda tersebut. Diantaranya yaitu, perlunya ditambahkan pasal tentang pemasangan PJU solar sel untuk wilayah yang belum dilalui jaringan listrik.

“Diharapkan saran dan masukan yang disampaikan tersebut, dapat menyempurnakan Ranperda ini, sehingga pada akhirnya peraturan daerah yang akan dilahirkan ini, dapat memberikan pemerataan penerangan jalan di seluruh wilayah Kabupaten Agam,” harapnya. (Anto)

Komentar

News Feed