oleh

Wabup Partisipasi Untuk Koin Muktamar NU

Berita sidikkasus.co.id

Sidoarjo – NU CARE Lazisnu Kecamatan Taman galang koin Muktamar di SMP Darul Muta’alimin Kecamatan Taman, Jumat, (28/2). Kegiatan tersebut juga dibarengi dengan istiqosah jelang ujian sekolah. Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH hadir dalam kesempatan tersebut. Wabup juga ikut berpartisipasi dalam koin Muktamar tersebut. Ketua PCNU Kabupaten Sidoarjo KH. Maskhun juga hadir dalam kesempatan itu.

Wabup sendiri menyambut baik koin Muktamar yang dilakukan di sekolah. Menurutnya manfaatnya luar biasa. Dirinya menilai kegiatan tersebut akan mendidik anak memiliki jiwa dermawan. Yakni dengan bersedekah melalui koin Muktamar.

Wabup yang akrab dipanggil Cak Nur tersebut juga menyambut baik istiqosah jelang ujian sekolah yang dilakukan. Kegiatan tersebut dapat mendidik anak senantiasa beribadah dan berdoa. Cak Nur mengatakan seyogyanya anak-anak memang harus dikenalkan dengan aktivitas yang baik. Dengan begitu anak sebagai generasi penerus bangsa akan menjadi kader bangsa yang hebat dan mumpuni.

“Inilah yang diharapkan bangsa dan negara perlu adanya kader-kader bangsa yang mempunyai intelektual yang canggih dan spiritual yang matang,”ucapnya.

Ketua PCNU Kabupaten Sidoarjo KH. Maskhun juga mengapresiasi SMP Darul Muta’alimin Taman yang berkenan menjadi tuan rumah koin Muktamar. Menurutnya kegiatan seperti merupakan jejak ulama dahulu. Diceritakannya, apa yang dilakukan sekarang ini juga dilakukan pada waktu Muktamar dahulu. Waktu itu tidak hanya santri yang menggalang dana Muktamar. Tetapi para kyai juga ikut menyumbang bagi terselenggaranya Muktamar.

“Bahkan pada waktu itu Hadratusy syaikh Hasyim Asyari juga ikut urunan (menyumbang), kyai Abdul Wahab Hasbulloh ikut urunan dalam rangka mensukseskan acara Muktamar yang sekarang didesain setiap lima tahunan,”ujarnya

KH. Maskhun mengatakan koin Muktamar dilakukan di seluruh Indonesia. Bahkan dikatakannya Ketua Umum PBNU KH. Said Agil Sirad mengapresiasi khusus terlaksanannya koin Muktamar di Jawa Timur. KH. Said Agil Sirad berharapkan Propinsi Jawa Timur menjadi penyumbang terbesar pada Muktamar di Lampung bulan Oktober tahun 2020 ini.

“Ada apresiasi khusus dari Ketua Umum PBNU KH. Said Agil Sirad yang tentu harapannya yang terbesar koin Muktamar ini nanti adalah dari Jawa Timur, dan Jawa Timur yang terbesar harapannya adalah Sidoarjo, Sidoarjo harapannya adalah MWCNU Taman, MWCNU Taman harapannya yang terbesar diperoleh dari SMP Darul Muta’alimin Taman,”ucapnya. (Ron).

Komentar

News Feed