oleh

Wabup Minta Masyarakat Sidoarjo Tidak Panik Hadapi Wabah Virus Corona

Berita sidikkasus.co.id

SIDOARJO – Kasus virus corona terjadi di Indonesia. Beberapa waktu lalu dua orang dinyatakan positif terkena virus itu. Atas kejadian tersebut Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH meminta masyarakat Sidoarjo tidak panik. Permintaan tersebut ia sampaikan sesaat sebelum memberangkatkan jalan sehat bersama Kapolresta Sidoarjo dan Ketua DPRD Sidoarjo di Alun-alun Sidoarjo, Minggu, (8/3). Jalan sehat dengan tema “Sidoarjo Sehat Jawa Timur Sehat” tersebut digelar Polresta Sidoarjo bersama Pemkab Sidoarjo.

Wabup H. Nur Ahmad Syaifuddin mengatakan kepanikan tidak akan menyelesaikan masalah. Justru dirinya meminta masyarakat siap menangkal penyebaran virus corona. Bagaimana mencegah virus tersebut tidak sampai di Kabupaten Sidoarjo harus diupayakan. Salah satu upaya menurutnya adalah menjaga pola hidup sehat. Masyarakat diharapkan senantiasa berolahraga. Selain itu makan makanan yang sehat. Begitu juga dengan minuman.

Wabup yang akrab di panggil Cak Nur tersebut meminta masyarakat kembali mengkonsumsi yang natural. Seperti mengolah rempah-rempah menjadi sebuah produk minuman. Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat Sidoarjo yang sedang sakit untuk segera berobat. Memakai masker sangat diperlukan apabila sedang sakit. Namun tidak diperlukan bagi yang sehat. Kembali lagi cukup dengan berolahraga secara rutin dan menjaga pola hidup sehat, dirinya yakin akan menangkal berbagai penyakit.

“Lebih baik kita sedia payung sebelum hujan, maka langkah antisipasi dengan cara hidup sehat adalah yang utama daripada kepanikan, kita tidak usah panik tetapi kita tetap harus waspada dan antisipasi,”pintanya.

Dalam kesempatan tersebut Wabup H. Nur Ahmad Syaifuddin mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas terselenggaranya kegiatan kali ini. Kegiatan seperti ini akan mengelorakan masyarakat untuk hidup sehat.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji mengatakan kegiatan kali ini bertujuan untuk menangkis isu-isu virus corona di Sidoarjo. Melalui kegiatan seperti ini diharapkan tercipta Sidoarjo sehat, Jawa Timur sehat dan Indonesia sehat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menangkis isu-isu yang berkembang ditengah masyarakat,”ucapnya.

Kombes Pol. Sumardji meminta masyarakat tidak takut terhadap isu-isu tersebut. Apalagi membesarkan isu tersebut. Menurutnya yang harus dilakukan adalah dengan membuat dan menciptakan Sidoarjo sehat, Jawa Timur sehat dan Indonesia sehat.

Dalam kegiatan tersebut juga dimeriahkan dengan undian berhadiah. Satu buah unit sepeda motor bebek diberikan bagi pemegang kupon undian yang beruntung. Selain itu masih banyak hadiah menarik lainnya. Pada kesempatan tersebut juga disosialisasikan pola hidup sehat oleh Dinas Kesehatan Sidoarjo. (Ron).

Komentar

News Feed