oleh

Wabup Apresiasi Keberadaan Banser

Berita sidikkasus.co.id

SIDOARJO – Barisan Ansor Serbaguna/Banser kini memiliki tiga satuan. Satuan-satuan tersebut bergerak dibidang yang berbeda. Antara lain Balantas atau Banser Lalu Lintas, Bagana atau Banser Tanggap Bencana serta Basada atau Banser Husada yang bergerak dibidang kesehatan. Satuan-satuan tersebut akan terjun dimasyarakat. Namun sebelumnya para anggota satuan-satuan tersebut dibekali kemampuan yang dibutuhkan dalam menjalankan tugasnya. Seperti anggota Balantas yang dibekali kemampuan tentang lalu lintas dan anggota Bagana dibekali mengenai kemampuan tangggap bencana. Begitu pula untuk anggota Basada yang dibekali kemampuan dalam menolong korban bencana.

Mulai Jumat kemarin, (31/1), para anggota Banser dari berbagai satuan tersebut dibekali kemampuan melalui Diklatsus (Pendidikan dan Pelatihan Khusus) Banser yang di gelar di Pusdik Sabhara Porong. Kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut diikuti 149 anggota Banser. Sabtu kemarin, (1/2), Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH menyempatkan diri melihat Diklatsus tersebut. Kedatangan H. Nur Ahmad Syaifuddin sebagai pelaksana tugas bupati tersebut juga untuk memberikan motivasi kepada para sahabat Banser.

Wabup H. Nur Ahmad Syaifuddin menyambut baik terlaksananya kegiatan semacam ini. Menurutnya keberadaan satuan-satuan Banser seperti ini merupakan penyempurnaan pengabdian Banser didalam masyarakat. Dikatakannya Banser senantiasa bersama masyarakat. Pasalnya Banser didirikan bertujuan untuk mengabdi kepada masyarakat.

“Membantu masyarakat lemah merupakan ciri khas Banser yang tidak bisa dirubah sampai sekarang,”ucapnya.

Wabup yang suka dipanggil Cak Nur tersebut mengatakan keberadaan satuan Banser seperti ini akan sangat membantu pemerintah. Seperti halnya keberadaan Banser Siaga Bencana atau Bagana. Penanganan bencana yang terjadi akan semakin cepat dengan keberadaan Bagana. Oleh karenanya dirinya berharap Banser akan selalu bekerjasama dengan pemerintah.

“Banser sudah benar-benar mempersiapkan diri bekerjasama dengan masyarakat dan pemerintah disetiap urusan,”ujarnya. (Ron).

Komentar

News Feed