oleh

UWKS Mensupport Penkontrbusian Program Pemkab Bondowoso

-Tak Berkategori-73 views

BONDOWOSO. JKN –
Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) yang tergabung dalam Yayasan Keluarga Besar (Kabar) Alumni Fakultas Kedokteran Universitas, memberikan kontribusi dan mensupport dalam mendukung program Pemerintah Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. Sebagai bentuk dukungan untuk mensukseskan program Gerakan Saniatasi Total (Gesit), dan Open Defacation Free (ODF).

Hal ini telah membuktikan eksistensi para alumni, Kabar Dokter UWKS menggelar Bhakti Sosial (Baksos), yang membantu warga tidak mampu di Desa Banyu Putih Kecamatan Wringin, Sabtu (31/03/2018).
“Ini bentuk eksistensi para Alumni dalam mensupport program Pemerintah. Di samping itu, kita memberi bantuan, berupa sembako, pakaian, kloset,  serta alat kesehatan kepada 20 Kepala keluarga, agar cakupan pengentasan air besar sembarangan semakin luas,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bondowoso, Dr. Mohammad Imron.

Selain Kadinkes, ia selaku Kepala Bidang Pengabdian Masyarakat Kabar Dokter UWKS. Menurutnya, penggelaran Bansos di Desa Banyu Putih ini, merupakan sebuah agenda rutin dari para alumni dokter UWKS, yang pertama kalinya digelar di Bondowoso.
“Ini yang pertama kali digelar di Kabupaten Bondowoso dan bakal dilaksanakan tiga kali selama setahun, “tuturnya.

Beliau menambahkan, nanti tak hanya di Desa Banyu Putih saja mendapat program seperti ini. “Para Alumni juga akan  mensupport kebutuhan desa-desa lain, “tambahnya.
sementara itu,  Camat Wringin, Moh. Shadik sangat memberikan apresiasi kepada Alumni kedokteran UWKS, yang sudah memberikan kontribusi melalui Baksos yang mendukung program Pemkab Bondowoso.

“Saya mengucapkan banyak berterima kasih kepada dr. Mohammad Imron serta seluruh Alumni dokter UWKS yang sudah memberi bantuan terhadap warga Desa Banyu Putih. Semoga ini mensukseskan program ODF dan Gesit, “pungkasnya.(yus)

Komentar