oleh

Usai Resmikan BIJB Kertajati Presiden Jokowi Bagikan KIP

-Tak Berkategori-52 views

MAJALENGKA, (JKN) – Usai meresmikan BIJB (Bandara Internasional Jawa Barat)Kertajati dan bertemu dengan pengurus OSIS SMA/SMK, Presiden Joko Widodo beserta rombongan melanjutkan agenda kunjungan kerjanya di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat dengan membagikan Kartu Indonesia Pintar (KIP), kepada siswa-siswi  yang sudah menunggu dari pagi di Aula Gelora Gelanggang Majalengka (GGM), (24/5/2018).

Setibanya di Gedung Aula GGM, orang nomor 1 di negeri ini langsung disambut sorak sorai gemuruh para tamu undangan didalam aula gedung yang sudah di steril dan dijaga ketat oleh para Paspanpres berbadan tegap.

Selesai menyapa dan berjabat tangan dengan para siswa-siswi dan beberapa guru pendidik, Presiden langsung menaiki mimbar aula yang didampingi Mendiknas Muhajir Efendi, Gubernur Ahmad Heryawan dan Bupati Majalengka Sutrisno serta beberapa rombongan pejabat lain.

Dalam acara tersebut, Presiden langsung memberikan KIP sebanyak 1.012 KIP kepada 250 siswa Sekolah Dasar (SD), 250 siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP), 350 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), dan 162 siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang semuanya berasal dari Kabupaten Majalengka.

Dalam sambutannya Jokowi menyampaikan pesan kepada siswa – siswi yang sudah memiliki KIP untuk berjanji tidak menggunakan KIP yang tidak sesuai dengan pemanfaatannya.

“Karena fungsi KIP adalah untuk keperluan kebutuhan sekolah, bukan untuk dipergunakan diluar kepentingan sarana sekolah, dan apabila melanggar maka KIP ini tidak dapat di pakai lagi dan akan diambil/ditarik kembali, “tegas Presiden.

Kartu berisi nominal uang masing-masing untuk SD Rp 450 ribu, SMP Rp 750 ribu, dan untuk SMA/SMK Rp 1 juta dan banyak hal positif untuk menambah ilmu serta hal-hal negative harus di hindari yang bisa kita pelajari di media sosial dan gunakan sebaik mungkin penggunaan  smart phone,  gadget, dan penggunaan gawai.

Presiden berpesan kepada para guru agar bisa membimbing anak-anak dalam menggunakan media sosial. Usai membagikan KIP kepada siswa siswi, Jokowi kemudian menutup acara dengan Quis berupa dorprize berhadiah sepeda yang dibagikan kepada siswa-siswi dan para guru yang bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang disampaikannya.

Selesai kunjungan kerja di Kabupaten Majalengka, sore harinya Jokowi beserta rombongan langsung bertolak ke arah timur, menuju ke Kabupaten Kuningan Jawa Barat, karena keesokan harinya Presiden ada jadwal kunjungan kerja di daerah tersebut. (Yana)









Komentar