oleh

Tunjang Peningkatan Perekonomian Masyarakat, Ini yang Dilakukan TNI Lumajang

Berita Sidikkasus.co.id

LUMAJANG – Babinsa Wates Kulon Koramil 0821/06 Ranuyoso Serka Afriandi mengatakan, bahwa adanya sarana jalan yang baik dan memadai sangat mendukung kelancaran aktifitas masyarakat dan diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Dengan adanya sarana transportasi jalan yang baik dan memadai, diharapkan dapat menunjang peningkatan perekonomian masyarakat,” katanya saat mendampingi pelaksanaan rabat jalan di Dusun Curah Kates Desa Wates Kulon, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (28/1/2020).

Afriandi juga mengatakan, turut sertanya Babinsa falam pelaksanaan pembangunan di desa, merupakan salah satu wujud pelaksanaan tugas pembinaan wilayah serta sebagai upaya untuk lebih dekat dengan masyarakat, guna terwujudnya kemanunggalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan masyatakat.

“Semoga dengan selesainya rabat jalan ini, dapat memotivasi masyarakat untuk lebih giat dalam beraktivitas, sehingga dapat menunjang tercapainya peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat, khususnya di Desa Wates Kulon,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Wates kulon Khosnan menyampaikan, bahwa rabat jalan sepanjang 300 meter dan lebar dua meter tersebut bertujuan untuk memperlancar aktivitas masyarakat.

Ia menambahkan, selain itu rabat jalab tersebut juga bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya genangan air, khususnya saat turun hujan.

“Terima kasih kami sampaikan atas peran aktif babinsa dalam pelaksanaan pengecoran jalan ini, semoga kedekatan dan kerjasama antara TNI dan pemerintah desa serta masyarakat yang selama ini terjalin, dapat menjadi lebih erat dan harmonis,” pungkasnya.

(Riaman)

Komentar

News Feed