oleh

TPK IASMA 1 Bukittinggi Kembali Tebar 7 Ekor Sapi Qurban di Kabupaten Agam

Berita  Sidikkasus.co.id.

Agam – Tim Peduli Kemanusian Ikatan Alumni SMA 1 Landbouw Bukittinggi sebar 7 ekor sapi qurban bagi masyarakat Kabupaten Agam. Bantuan hewan qurban itu menyasar sejumlah masyarakat di pelosok daerah yang tidak melaksanakan qurban.



“Kami sangat berterima kasih atas bantuan sapi yang diberikan Ikatan Alumni SMA 1 Landbouw Bukittinggi. Semoga bantuan ini berkah bagi masyarakat, dan menjadi ladang pahala bagi yang memberikan,” ujar salah seorang tokoh masyarakat Lubuk Basung, Maizur Amri St. Pamenan, Jumat (31/7/2020).

Ketua Qurban TPK IASMA 1441H, Romi Maika, mengatakan pendistribusian hewan qurban yang dilakukan oleh ikatan alumni SMA 1 Bukittinggi merupakan bentuk sumbangsih seluruh alumni lintas angkatan.

“Untuk Kabupaten Agam kami menyebar sebanyak 7 ekor sapi qurban, yang menyasar tujuh lokasi yang kami survei tidak melaksanakan pemotongan qurban,” katanya.

Disebutkan 7 daerah yang mendapat program sebar qurban tahun ini antara lain Kampung Malayu, Kampung Manggih, Tengkong-Tengkong Suduik, Simpang Ampek Tangah, Kampung Parik, Talaok, dan Kampung Lambe.

“Masing-masing lokasi tersebut mendapatkan satu ekor sapi,” jelasnya , dengan donator seluruh alumni yang dengan sukarela menyisihkan pendapatan mereka bagi mereka yang membutuhkan.

Dijelaskan lebih lanjut, sistem penjaringan hewan qurban memanfaatkan tenaga suplier atau pengelola hewan ternak, yang disesuaikan dengan aturan dan kebutuhan tim peduli kemanusiaan IASMA 1 Bukittinggi. Pihaknya memastikan sapi yang disebar dalam kondisi sehat fisik.

Menurutnya, mekanisme penentuan daerah lokasi pembagian, bertujuan agar pendistribusian hewan qurban tepat sasaran, sehingga makna tebar hewan kurban benar-benar dirasakan seluruh masyarakat Kabupaten Agam dan sekitarnya, yang memang sangat membutuhkan.

“Kita sadar sekali bahwa saat ini situasi perekonomian semakin sulit, akibat pandemi Covid-19. Dengan bantuan IASMA saat hari raya Idul Adha ini, paling tidak dapat membantu kebutuhan mereka,” ulasnya.Amc (Anto)





Komentar

News Feed