oleh

Tower Jaringan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Agam Roboh Akibat Musibah Angin Puting Beliung

Berita sidikkasus.co.id

Agam – Kepala Disdukcapil Kabupaten Agam Provinsi Sumatera Barat, Drs.Misran mengatakan akibat robohnya tower segitiga (triangel) itu menyebabkan jaringan listrik dan internet menjadi terganggu. Tidak hanya itu, atap dan plafon teras bangunan mengalami kerusakan dan
Angin kencang yang terjadi Minggu (20/9/2020) malam, menyebabkan tower jaringan di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Agam roboh.

Tower setinggi 35 meter itu menimpa bangunan kantor, sehingga pelayanan ditutup sementara waktu atau cuma 1 hari saja dan kemudian besoknya dilanjutkan seperti hari biasanya.

Dan Ini akibat bencana alam angin ribut tadi malam, tower jaringan roboh menimpa bangunan kantor, sehingga menyebabkan kerusakan atap dan plafon,” ujarnya, Senin (21/9/2020).

Dijelaskan lebih lanjut, tower yang berada persis di halaman depan kantor Disdukcapil Agam tersebut rusak total. Menurutnya, pelayanan di Disdukcapil sangat bergantung kepada jaringan internet dan listrik.

“Akibatnya, untuk sementara waktu pelayanan ditutup, kami berharap masyarakat bisa bersabar menunggu hingga kerusakan selesai diperbaiki,” ucapnya.

Pihaknya akan mengupayakan perbaikan jaringan sesegera mungkin agar pelayanan administrasi kependudukan dan catatan sipil bisa kembali normal seperti biasanya.

“Tower ini rusak total, tidak bisa lagi dipergunakan, kami akan usahakan alternatif lain, agar kembali bisa melayani masyarakat,” jelas Misran.

Pagi ini, selain melakukan pengangkatan material tower, pihaknya juga memberikan informasi berupa pengumuman terkait kerusakan jaringan yang terjadi, melalui media sosial resmi Disdukcapil Agam dan memampang pengumuman tertulis di pagar kantor.

“Pelayanan administrasi kependudukan melalui Whatsapp pun bisa digunakan, karena terganggunya jaringan ini, untuk itu pelayanan administrasi terpaksa ditutup, sementara hanya 1 hari saja dan besoknya pelayanan kembali seperti biasanya” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, angin kencang beserta hujan yang terjadi Minggu malam menyebabkan sejumlah kerusakan, seperti pohon tumbang di sejumlah titik dan jalan terban. Hms.
(Agam)

Komentar

News Feed