oleh

Total sebanyak 122 Jamaah Haji Asal Konsel Tiba Dengan Selamat

Berita Jejakkasusnews.co.id

RANOMEETO – Setelah beberapa pekan berada di tanah suci dalam rangka menunaikan Ibadah Haji Tahun 1440 H/2019 M, sesuai jadwal tepat pukul 10. 25 Wita sebanyak 122 Jamaah Haji asal Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tiba dengan selamat di Bandara Halu Oleo, Kamis (5/9/2019).

Kedatangan jemaah haji Konsel yang  tergabung dalam Kloter 24 maskapai Sriwijaya Air Flight SJ 5944 Jenis Boeing 737-800 Derbarkasi Makassar di sambut langsung oleh Bupati, H. Surunuddin Dangga yang telah menanti terlebih dahulu -/+ 1 Jam di ruang ViP Bandara.

Dan setelah penerimaan di bandara, jamaah bergeser ke Masjid Fastabiqul Khairat Kelurahan Ranomeeto, yang juga telah dinanti oleh Wabup Konsel, H. Arsalim Arifin bersama ratusan keluarga jamaah yang sudah menunggu mulai saban pagi.

Bupati Konsel, H. Surunuddin yang langsung menjemput dengan naik di dalam pesawat, dan melalui cabin-handset atau mikrofon yang biasa digunakan awak kabin  untuk memberi pengumuman pada para penumpang, menyampaikan selamat datang kepada seluruh jamaah haji di kampung halaman.

“Atas nama pribadi dan mewakili masyarakat serta Pemda Konsel, saya mengucapkan selamat datang kembali di kampung halaman dengan selamat lengkap tanpa satupun insan yang terkena hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Surunuddin.

Masih di mikrofon, Ia juga menyampaikan rasa syukur karena seluruh jamaah Konsel bisa kembali dengan kondisi sehat serta dapat menyelesaikan tahapan haji dengan baik dan menjadi haji mabrur, yang lebih baik dari sebelumnya baik dari sikap, tingkah laku maupun tutur kata dalam kehidupan bermasyarakat.

“Setelah berkesempatan ketanah suci, jamaah berharap dapat menampakan perubahan perilaku yang baik bukan hanya sekedar memenuhi syarat dan rukun shalat, namun dapat menjadi pionir dalam menegakkan dan menjujung tinggi ajaran islam, sejalan dengan visi kami dalam wewujudkan masyarakat sejahtera, unggul dan religius,” ucapnya.

Mantan Ketua DPRD Konsel ini juga, mengajak seluruh jamaah untuk bersyukur karena telah melaksanakan rangkaian haji, sekaligus memohon maaf jika pelayanan Pemda masih belum memuaskan, namun kedepan akan lebih ditingkatkan semaksimal mungkin.

“Memohon maaf jika masih ada pelayanan yang kurang, tetapi kedelan akan terus kami tingkatkan, dan saya juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh elemen masyarakat dan panitia dan pendamping haji, sehingga proses ibadah ini dapat berjalan baik dan lancar,” tandasnya.

Senada dengan Bupati, Wabup Konsel, H. Arsalim Arifin saat menyambut para jamaah di Masjid Fastabiqul Khairat di Ranomeeto juga menyampaikan syukur alhamdulillah atas tibanya para jamaah haji dengan utuh, sekaligus menyampaikan terima kasih kepada seluruh Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (PPIH) mulai dari pemberangkatan, penyelenggaraan hingga pemulangan jamaah, sehingga tidak ada masalah yang timbul.

Ia juga berharap sepulangnya dari tanah suci para jamaah bisa menyandang haji mabrur dengan baik, yang menjadi teladan dan inspirasi spiritual bagi masyarakat lainnya menuju masyarakat yang unggul dan religius.

Sementara itu, mewakili jamaah yang turut beribadah haji, Ketua FKUB Konsel, Ustadz Wildan Habibi menyampaikan terima kasih atas pelayanan yang begitu maksimal dari pihak Pemda Konsel, mulai dari pemberangkatan hingga kepulangan ke tanah air sehingga seluruh jamaah dapat menjalankan ibadahnya dengan sempurna, sekaligus berdoa agar para jamaah dan pemimpin serta masyarakat Konsel terus diberikan kesehatan dan kemudahan rezeki serta dilancarkan segala urusannya, sehingga kedepan turut serta beribadah haji bagi yang belum menjalankan.

Untuk diketahui, turut dalam penjemputan, Kepala Kantor Kemenag Konsel, Adnan Saufi, Asisten Bidang Pemkesra, Sahrin Saudale, Kasatpol PP, Amran Aras, Kabag Kesra, Hamlin S Ode Maka, Kabag Umum dan Protokoler Setda Konsel, Erna Yustiana, Kabag Humas, Muh Taufik Amin Lar serta Camat Ranomeeto, H. Johan Rifai dan Lurah Ranomeeto, Ilham Rustam, tedasnya.(Edi)

Komentar

News Feed