oleh

TNI -POLRI Lakukan Patroli Antisipasi Terjadi Karlahutla

Berita sidikkasus.co.id.

Rohil – TNI-Polri melakukan pemantauan dan patroli untuk mewaspadai terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah desa yang ada  di kecamatan pasir limau kapas kabupaten rokan hilir Riau.

“Patroli kebersamaan  kita lakukan sebagai bukti kebersamaan TNI-Polri dengan beberapa personel lain nya terkait dengan trending topic saat ini dan mengajak masyarakat agar memahami bahayanya karhutla,” kata Kapolsek Panipahan Iptu Zulmar SH usai melakukan   patroli gabungan, sabtu (29/2/2020).

Pelaksanaan patroli kebersamaan  ini sekaligus memantau daerah yang rawan terjadinya karhutla dan sosialisasi kepada masyarakat untuk mengajak antisipasi terjadinya karhutla, dan pada hari ini kita lakukan patroli di desa pasir limau kapas.

Lebih jauh Zulmar SH  menambahkan, karhutla bisa terjadi karena ulah manusia. Antisipasi, lanjutnya, adalah hal yang lebih baik daripada menangani kejadian. “Kami berpesan dengan adanya karhutla di wilayah desa di kecamatan palika,  kami himbau jangan melakukan pembakaran hutan dan lahan karena dampaknya akan luar biasa,” pesan Kapolsek.

Tidak hanya menyosialisasikan bahaya Karhulta,  Zulmar SH selaku Kapolsek Panipahan di dampingi Danposramel Panipahan Serma herry kalman, Kegiatan rutin ini  setiap hari di lakukan.

Sebagai mana pada semalam siang jum”at 28/2/2020 juga kita lakukan patroli di wilayah desa pulau jemur kecamatan palika rokan hilir riau desa yang berbatasan dengan labuhan batu provinsi sumtra utara. (MM)

Komentar

News Feed