oleh

TNI Lumajang Dukung Upaya Mewujudkan Generasi Sehat

Berita Sidikkasus.co.id

LUMAJANG – Guna mendukung peningkatan kesehatan agar tercipta generasi yang sehat, kuat, cerdas dan berkualitas, Babinsa Pakel Koramil 0821/04 Gucialit Serma Mohammad Atim memberikan pendampingan terhadap Pos Pelayanan Terpadu (posyandu) Kamboja, di Dusun Sido Makmur RT 003 RW 003 Desa Kertowono, Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (5/2/2020).

Atim mengatakan, peran aktif anggota Koramil dalam kegiatan posyandu, merupakan wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat, yang bertujuan menekan angka kematian ibu dan agka kematian bayi.

Oleh karena itu, diharapkan agar masyarakat Desa Kertowono aktif datang ke POSYANDU agar dapat mendapat pelayanan kesehatan secara teratur, sehingga ibu hamil, bayi dan balita dapat terpenuhi gizinya.

“Anak-anak merupakan generasi penerus yang akan menentukan kemajuan bangsa di masa datang, untuk itu gizi untuk tumbuh kembang bayi, balita, dan ibu hamil harus tetap terpenuhi serta terjaga dengan baik,” katanya.

Sementara itu, Bidan Desa Kertowono Yulia menyampaikan, Posyandu memiliki banyak manfaat untuk masyarakat, di antaranya mendukung perbaikan perilaku, keadaan gizi dan kesehatan keluarga.

Lanjut dia, kegiatan posyandu tersebut rutin dilaksanakan setiap satu bulan sekali, yang bertujuan untuk menjamin pemenuhan gizi, serta mengetahui kondisi dan tumbuh kembang bayi dan balita.

“Posyandu tidak hanya dilakukan penimbangan dan imunisasi saja, tetapi juga memberikan makanan tambahan dan vitamin kepada anak-anak dan balita,” pungkas Yulia.

(Ria)

Komentar

News Feed