oleh

Tingkatkan Sinergitas, Forkopincam Tekung Gelar Rakor

Berita Sidikkasus co.id

LUMAJANG – Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Tekung menggelar rapat koordinasi tingkatkan sinergitas dengan Kapolsek, Danramil, para kepala desa, dan Kasun Rakor digelar di aula lantai dua kecamatan Tekung, kabupaten Lumajang, Jawa timur, Senin (9/3/2020).

Camat Tekung, Dedwi Suprapto didampingi Sekcam Budi Santoso, S.P., mengatakan, kegiatan rapat koordinasi dan evaluasi ini rutin digelar bersama para pimpinan kecamatan.

“Peserta yang mengikuti rapat koordinasi ini, kepala desa dan kasun,” ujarnya.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk melakukan koordinasi dan evaluasi pemerintahan desa, serta menyampaikan informasi pemerintahan desa terbaru kepada kades, perangkat desa, se-Kecamatan Tekung.

Ditambahkannya, rapat kali ini menekankan program pembangunan, yang ada di kecamatan Tekung.

Disamping itu, Budi juga mengingatkan kepada kades yang baru dilantik setelah pemilihan kepala desa tahun 2019 lalu, agar menyelesaikan dokumen rencana pembangunan jangka menengah desa dan jangka panjang.

Budi Santoso mengatakan, bahwa pemerintah desa dan perangkatnya merupakan ujung tombak pembangunan. Makanya Pemdes mempunyai peran besar dalam percepatan pembangunan khususnya di Kecamatan Tekung.

“Maka tanpa dukungan pemerintah desa, program pemerintah kabupaten, provinsi, dan pusat tidak akan tercapai,” katanya.

Masih kata budi, pihaknya berharap ada kerja sama antara Pemdes, perangkatnya, dengan pemerintah kecamatan.

Selain itu, ia juga berharap agar Kades memberdayakan perangkatnya untuk bekerja guna melayani masyarakat.

“Sebagai perangkat desa sebenarnya juga harus tahu tugasnya untuk membantu Kades. Jadi ada kerja sama yang harmonis,” ucapnya.

Kapolsek Tekung Polres Lumajang, Iptu Gatot Budi Hartono menyampaikan terkait Kamtibmas,” mari kita bersama sama menjaga keamanan di wilayah masing masing”, pintanya.

Menurutnya, semua kepala desa agar bisa menekankan kepada masyarakat untuk melaksanakan siskamling,” Antisipasi Harkamtibmas sangat penting, maka itu, agar Kades supaya turut membangun untuk meningkatkan serta menyadarkan masyarakat guna melaksanakan Siskamling. Hal itu harus dilakukan, minimal untuk mempersempit pelaku kejahatan,” jelas Perwira dengan dua balok dipundaknya.

Dalam kesempatan nya, Danramil 0821/15 Tekung Kapten Arm Achmad Muksin juga menyampaikan, bahwa pihaknya selaku bagian dari Forkopimcam siap mendukung program program pembangunan pemerintah di daerah, baik fisik maupun nonfisik.

“Hal ini sesuai dengan peran TNI melalui Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil) dalam hal ini Koramil sebagai salah satu pendukung program percepatan pembangunan di desa sesuai tugas pokok selain perang yaitu membantu tugas pemerintah daerah sampai tingkat desa,” jelas Kapten Arm Muksin. (Riaman)

 

Komentar

News Feed