oleh

Tingkatkan Kemampuan Personil Polres Melawi Gelar Latihan Pra Operasi Bina Karuna Kapuas – 2018

-Tak Berkategori-73 views

MELAWI,(JKN)-Polda Kalbar -Polres Melawi, Untuk meningkatkan kemampuan serta memperdalam pengetahuan personil dipandang perlu dilaksanakan Latihan Pra Operasi Bina Karuna Kapuas – 2018, bertempat di Aula Tribrata Polres Melawi, Kamis ( 12/4/2018 ) sekitar pukul 09.00 wib sampai pukul 13.00 wib.

Kegiatan Latihan Pra Operasi Bina Karuna Kapuas 2018 dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S. IK, M. Si didampingi oleh Kabag Ops Polres Melawi AKP Sofyan.

Dalam sambutannya, Kapolres Melawi Menegaskan apabila ingin tercapai Operasi Bina Karuna 2018, seluruh personil harus meningkatkan sinergitas TNI-Polri serta instansi terkait dalam proses sosialisasi pencegahan karhutla, lakukan penggalangan tokoh-tokoh masyarakat setempat ajak mereka peduli tentang ancaman nyata bahaya dari karhutla, gencarkan sosialisasi karhutla sampai ke Desa-desa yang sulit dijangkau agar masyarakat memahami bahaya dari karhutla dan tingkatkan langkah-langkah Preemtif dan Preventif dalam rangka penegakan hukum terhadap pelaku tindak pidana kebakaran hutan dan lahan, tegasnya.

Kabag Ops AKP Sofyan menjelaskan Latihan Pra Operasi dilakukan agar seluruh anggota yang terlibat dalam Operasi benar-benar dilaksanakan dengan tepat sasaran dan dilakukan kerja sama serta koordinasi yang baik dengan seluruh instansi terkait khususnya Dinas Kehutanan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ), Pemadam Kebakaran, Para Kepala Desa atau Lurah dan seluruh masyarakat, jelasnya.

“Adapun sasaran dari Operasi Bina Karuna Kapuas 2018 yaitu penanggulangan dan pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ) diwilayah hukum Polres Melawi dan dalam Operasi ini juga fungsi Binmas yang dikedepankan.

“Operasi Bina Karuna Kapuas 2018 dikedepankan Satuan Binmas diharapkan untuk meningkatkan kegiatan sosialisasi dalam hal ini kebakaran hutan dan lahan harus mengoptimalkan peran dari Bhabinkamtibmas untuk melakukan penyuluhan serta sosialisasi ke Desa-desa Binaannya, tutur Kabag Ops AKP Sofyan..(tim).

Komentar