oleh

Tiga Pilar Desa Sukorejo Kerja Bakti Bersama Masyarakat Pangkas Dahan Pohon Yang Akan Mengganggu Jaringan PLN

Berita SIDIKKASUS.co.id

JEMBER – Bertempat di Dusun Tegal Gebang Desa Sukorejo Kecamatan Bangsalsari Kabupaten Jember pada Jum’at (27/11/2020) dilaksanakan kerjabakti bersama masyarakat dalam rangka memangkas dahan pepohonan yang akan mengganggu kabel jaringan PLN.

Hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Tiga Pilar Desa Sukorejo yaitu Kepala Desa Luluk Novita, Babinsa Serka Ivan Arif, Bhabinkamtibmas Bripka Adif S, petugas dari Perusahaan Listrik Negara (PLN) sebanyak 12 orang, perangkat desa 11 orang serta warga masyarakat 15 orang.

Menurut Danramil 0824/15 Bangsalsari Lettu Cba Ainul Yaqin, keberadaan Babinsa disamping dalam rangka memotivasi kegotongroyongan masyarakat, juga dalam rangka membantu mensosialisasikan pentingnya pengamanan jaringan kabel PLN dari dahan pepohonan, mengingat saat sekarang ini cuaca sering turun hujan disertai angin, dan pohon-pohon tersebut pertumbuhannya relatif cepat dimusim, penghujan, sehingga perlua adanya pemangkasan agar tidak membahayakan.
Secara teknis pemangkasan dilakukan oleh Tim dari PLN karena sangat berbahaya, kita dan masyarakat tinggal membantu membersihkan bekas potongan pohon tersebut sehingga lingkungan kembali bersih.”Tegas
Lettu Cba Ainul Yaqin.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, dalam konfirmasinya menyampaikan dukungan serta apresiasinya kepada Tiga Pilar yang kompak melaksanakan kegiatan kerja bakti tersebut, hal ini akan sangat berdampak positif dalam rangka memotivasi kegotong royongan masyarakat untuk peduli terhadap lingkungannya, sekaligus berperan dalam pembangunan. Tegasnya. (Herman)

Komentar

News Feed