oleh

Tiga Pencuri Sapi Asal Lamteng di Amankan Tekab 308, Polres Mesuji

Berita Sidikkasus.co.id

MRSUJI-Tiga dari  Team Gabungan Tekab 308 Polres Mesuji,Tekab 308 Polsek Simpang Pematang dan Tekab 308 Polsek Way Serdang,ketiganya mampu mengungkap dan menangkap para pelaku pencuri Sapi di 3 (tiga) Desa di 2 (dua) Kecamatan,yakni kecamatan Way serdang dan Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji, Lampung,Sabtu 07/03/2020. Kasus dugaan Tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) Hewan Ternak Sapi tersebut sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHPidana sedang di tangani Kepolisian Resort Mesuji.

Dalam upaya penangkapan ke 3(tiga)Team Tekab tersebut berhasil mengamankan 3 (tiga) pelaku yakni, Sudarno (40), warga Kekah terbanggi besar Lampung Tengah, Rakim (32) warga desa Indraloka kecamatan way kenanga kabupaten tulang bawang barat dan Suraji ( 43) warga Bukit Baru Kelurahan Negara Bumi Udik Kecamatan Anak Tuha Lampung Tengah.

Waka polres Mesuji,Kompol Joni mewakili Kapolres Mesuji, AKBP Alim mengatakan bahwa penangkapan terhadap ke 3 (tiga) pelaku tersebut
Berdasarkan Laporan Polisi no1. LP/B-164/II/2020/POLDA LPG/RES MSJ/SEK SP PEMATANG, 23 Februari 2020.
2. LP/B- 06/I/2020/POLDA LPG/RES MSJ/SEK WAY SERDANG, 27 Januari 2020.
3. LP/B-10/III/2020/POLDA LPG/RES MSJ/SEK WAY SERDANG, 02 Maret 2020.

“Saat di lakukan penangkapan pelaku tidak ada perlawanan,”  Ujar Kompol Jony.

Wakapolres menambahkan, atas pengakuan pelaku menjelaskan bahwa pelaku  melakukan aksinya di tiga tempat yaitu di desa Margo bakti Kecamatan Way Serdang  milik Ngatiran (49) ,di desa Gedung Sri Mulyo Kecamatan Way Serdang Milik Sunarto (50) Dan Di desa jaya sakti kecamatan Simpang Pematang.Waris (53).

“Ketiga Korban mengalami kerugian puluhan juta rupian,” tegas joni.

Kronologis nya Para pelaku melakukan pencurian tersebut dengan cara masuk kedalam kandang korban, mengeluarkan sapi dengan cara memotong tali ikatan sapi, selanjutnya sapi dituntun sampai sapi tersebut naik kedalam kendaraan truck colt diesel yang sudah dipersiapkan, selanjutnya sapi2 tersebut dibawa kedaerah lampung tengah untuk dijual.

“Ketiga pelaku ini sudah kita amankan untuk di mintai keterangan lebih lanjut.Barang bukti yang berhasil kita amankan adalah 4 (empat) Ekor sapi dan satu unit mobil Truk colt warna biru.” tutup Kompol Jony. (Rls/wyn)

Komentar

News Feed