oleh

Terkait Mixo, Forum RW Kelurahan Drajat Mengaduh ke Sultan Kasepuhan

-Tak Berkategori-78 views

CIREBON, (JKN) – Forum Rukun Warga Kelurahan Drajat, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon bertemu, Sultan Kasepuhan Cirebon, PRA Sultan Arief Natadiningrat di ruang dalem Arum Kedaton Keraton Kasepuhan Cirebon, senin (9/4) siang untuk membahas isu Karaoke Mixo.

Tempat hiburan itu, hingga saat ini keberadaannya ditolak masyarakat, khususnya warga Kelurahan Drajat, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon karena diduga menyalahi aturan seperti melebihi jam operasional.

“Juga diduga adanya penjualan minuman beralkohol atau miras serta ada dugaan praktik prostitusi terselubung,” kata Kata Ajib, Ketua Forum Rukun Warga Kelurahan Drajat kepada Jejak Kasus News.

Disampaikannya, kunjungan forum warga tersebut, merupakan bentuk meminta dukungan kepada semua pihak yang dianggap berkompeten termasuk, Sultan Arief sebagai tokoh masyarakat Cirebon. Khususnya, kata dia agar mendukung perjuangan mereka dalam memberantas kemaksiatan di kota berjuluk kota wali tersebut. Sudah tentu, melalui cara-cara yang bermartabat dan mekanisme yang ada.

“Dalam proses ke depan, kita tetap menolak keberadaan karaoke Mixo karena sudah cukup bukti dugaan penyimpangannya. Ini demi menjaga moralitas masyarakat terlebih kaum muda di Kota Cirebon, yakni dari jurang kemaksiatan,” kata Ajib.

Dalam pertemuan yang tertutup bagi media tersebut, katanya tampak perwakilan warga serta unsur elemen masyarakat lainnya, termasuk beberapa ormas Islam terlihat bersama mereka.

Pada akhir pertemuan, Sultan Arief  memberikan pernyataannya bahwa pihaknnya membuka dialog kepada semua pihak, terkait permasalahan yang ada di tengah masyarakat demi kemajuan kota cirebon itu sendiri.

Terkait isu Mixo, dirinya mendukung warga sekiranya dugaan dan bukti yang ditunjukan oleh perwakilan warga kepada dirinya benar itu adanya.

“Kalau memang perijinannya bermasalah, tidak sesuai peruntukannya seperti apa yang di laporkan warga, ya saya akan dukung. Kebetulan nanti pak kapolres yang baru rencananya mau datang silaturahim ke keraton. Nanti saya sampaikan termasuk kepada dinas-dinas terkait, akan saya sampaikan terkait Karaoke Mixo ini,” pungkas Sultan Arief  di depan para tamu. (Hafidz/Syukur/JKN)

Komentar