oleh

TEPAT SATU TAHUN MENJABAT WALI KOTA PROBOLINGGO BEBERKAN REALISASI PROGRAM

Berita Sidikkasus.co.id

PROBOLINGGO – Tepat satu tahun Hadi Zainal Abidin dan Mochammad Soufis Subri menjabat Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo, sejak dilantik tahun lalu. Berbagai program dan kebijakan yang dicanangkan melalui visi misinya telah berhasil direalisasikan. Rabu, 29/01/2020.

“Satu tahun bukan waktu yang singkat, namun bisa dibilang singkat jika melihat tugas dan amanah yang kami emban selama 5 tahun,” ujar Habib Hadi saat membuka rangkaian kegiatan Refleksi Satu Tahun Kinerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo di Museum Probolinggo, Rabu (29/1).

Ini menjadi momen bagi pasangan Handal Brilian ini untuk mempublikasikan beragam program yang telah dicanangkan selama satu tahun, serta sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat atas amanah yang diberikan untuk mengawal pembangunan Kota Probolinggo menuju lebih baik.

Kegiatan refleksi satu tahun dikemas dalam rangkaian yang bakal digelar hingga Minggu (2/2) nanti. Di Museum Probolinggo saja, beragam kegiatan telah disiapkan sejak Rabu (29/1) pagi, antara lain bazar UMKM, pameran pembangunan dan pelayanan publik, pagelaran musik hingga giat cangkrukan dan paparan refleksi satu satu tahun kinerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Probolinggo yang bakal digelar malam nanti.

Selain itu, giat senam dan gowes bersama juga bakal digelar pada Jumat (31/1) nanti, dan pada Minggu (2/2), SPKP pertama tahun ini akan dimeriahkan dengan musik religi yang menghadirkan salah satu musisi ternama, Opick.

Salah satu program di sektor kesehatan yang telah terealisasi, yakni pengadaan 18 unit ambulance, juga akan diserahkan langsung ke sejumlah kelurahan yang telah ditetapkan dengan diiringi konvoi.

Dalam visi misinya, sektor pendidikan dan kesehatan memang menjadi perhatian utama bagi Habib Hadi. Di sektor pendidikan saja, ia berhasil merealisasikan program pendidikan gratis dengan menyediakan seragam gratis kepada 2.283 siswa, penyediaan komputer untuk lembaga sekolah sebagai sarana pendukung bagi siswa, serta pemberian beasiswa S1 bagi anak-anak berprestasi yang kurang mampu.

Di sektor kesehatan, selain pengadaan ambulance, Habib Hadi juga berhasil merampungkan program Universal Health Center (UHC) yang mampu meng-cover asuransi kesehatan bagi 237.693 jiwa. Tak hanya itu, bapak 3 orang anak ini juga memberikan kemudahan bagi masyarakat Kota Probolinggo yang menjalani rawat inap di luar kota terutama di Malang, Surabaya, dan Jember. Di 3 kota tersebut, Habib Hadi telah menyiapkan rumah singgah bagi keluarga pasien sehingga memudahkan mobilisasi mereka selama dirawat di luar kota.

“Untuk rumah sakit baru, insyaallah pembangunannya akan dimulai pada akhir Maret atau awal April nanti. Mohon doa dan dukungan seluruh masyarakat, karena dengan kebersamaan, segalanya dapat menjadi lebih mudah, sesuai dengan visi kami: Membangun Bersama Rakyat,” tegas Habib Hadi.

Kenaikan gaji pengemudi dan Pegawai Tidak Tetap, call center 112, Mal Pelayanan Publik, percepatan santunan kematian, pengembalian Plaza Probolinggo sebagai aset daerah, hingga pembelian lahan seluas 1.235 m3 di sebelah utara Masjid Agung Roudlatul Jannah merupakan sejumlah program dan kebijakan lain yang berhasil direalisasikan selama satu tahun kepemimpinan Habib Hadi – Subri.

“Semoga apa yang kami lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat, karena memang itu tujuan utamanya, agar masyarakat dapat merasakan manfaatnya. Bagi kami, sebuah kebijakan yang tidak dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat itu tidak ada artinya,” ujar Habib Hadi.(Yuli/suga)

Komentar

News Feed