oleh

Tekan Angka Kecelakaan, Satlantas Polres Lumajang Pasang Rambu Peringatan

Berita Sidikkasus.co.id

LUMAJANG – Menekan angka kecelakaan lalulintas di wilayah Kabupaten Lumajang Jawa Timur (Jatim), jajaran Satlantas Polres Lumajang telah melakukan berbagai langkah preventif.

Selain meningkatkan pergelaran personel di lapangan, Personel Satlantas Polres Lumajang juga memasang Rambu Rambu imbauan rawan kecelakaan di jalan daerah rawan kecelakaan, diantaranya di jalan nasional kecamatan Ranuyoso dan jalan provinsi yang berada di kecamatan Tekung, Senin pagi (2/3/2020) pukul 09.00 hingga selesai.

Jalur rawan lakalantas yang di pasang rambu rambu peringatan diantaranya sebagai berikut: 1. Ds. Ranuyoso Kec. Ranuyoso Kab. Lumajang Tempatnya di Pasar Buah Ranuyoso nenghadap keselatan

2. Ds. Wonoayu Kec. Ranuyoso Kab. Lumajang. Tepatnya di dekat Makam, menghadap ke selatan

3. Ds. Wates wetan Kec. Ranuyoso Kab. Lumajang. Jalur rawan menghadap ke utara

4. Ds. Tekung Kec. Tekung Kab. Lumajang. Tepatnya di Tikungan sebelah timur menghadap ke timur

Kegiatan pemasangan dipimpin Kanit Laka Polres Lumajang, Iptu Joko tri di bantu dari Pers lantas 3, dishub 3 dan dari rekanan 2.

Kasat Lantas Polres Lumajang,
AKP I PUTU ANGGA FERIYANA, S.H., S.IK., melalui Kanit lakalantas, Iptu Joko tri, pada media ini, Selasa (3/3) menjelaskan, bahwa di Jalan nasional di Ranuyoso itu merupakan jalan rawan, selain di Ranuyoso, di jalan provinsi yang berada di kecamatan Tekung juga rawan.

“Kalau di Ranuyoso di kanan kiri jalan ada jurang. Sedangkan di jalan Tekung sering terjadi rem blong saat hujan turun di pastikan jalan licin”, jelasnya.

Jadi kalau tidak ektra hati hati bisa bahaya. “kami pasang Rambu Rambu di daerah itu sebagai peringatan, agar pengendara selalu berhati hati”, ujarnya.

Iptu Joko tri menambahkan Rambu Rambu yang kita pasang agar bisa menekan angka kecelakaan. Dan Untuk tema difokuskan pesan-pesan Kamseltibcar berupa peringatan daerah rawan lakalantas.

Dengan terpasangnya rambu rambu di jalur tersebut. Semoga kecelakaan lalu lintas dapat ditekan, khususnya di wilayah tersebut dan pada umumnya di wilayah Lumajang,” harapnya

(Ria)

 

Komentar

News Feed