oleh

TAMPILAN TARIAN SISWA SISWI SDN TIGA GLADAG ROGOJAMPI SANGAT MEMUKAU PERHATIAN WARGA

-Tak Berkategori-78 views

BANYUWANGI – ( JKN ), Selasa 8 mei 2018, Dalam rangka acara pelepasan siswa siswi kelas enam SDN 3 Gladag Dusun Susukan Kidul Kecamatan Rogojampi menampilkan tarian khas wong Banyuwangi sehingga membuat para penonton jadi terpukau.

Acara tersebut di selengarakan tepat pukul 19.00 wib bertempat di halaman sekolah Dusun Susukan Kidul berlangsung sangat meriah tertib dan lancar.

Berbagai macam jenis tarian di sajikan oleh anak anak SDN 3 Gladag yaitu tari kuntulan, jejer gandrung, mereka tampilkan lengkap dengan atribut / kostumnya masimg masing. Tarian itu mereka sajikan dengan rancak dengan penuh semangat, dan harmonis mengikuti irama gamelan. Sajian tersebut merupakan salah satu rangkaian acara yang di tampilkan “pelepasan siswa siswi kelas enam tahun ajaran 2017 – 2018.

Dengan adanya penampilan tersebut segenap hadirin warga Susukan Kidul yang terdiri atas orang tua siswa dan para guru serta stafnya tak henti hentinya memberikan pujian rasa kagum terhadap anak anak didiknya yang begitu bersemagat, solah olah ingin menampilkan sajian yang terbaik sebelum berpisah dengan keluarga besar SDN 3 Gladag yang telah membimbing dan menemani belajar selama enam tahun.

Hadirnya penampilan teesebut, selain di maksud sebagai persembahan kepada guru dan orang tua juga menandai semangat Nasionalisme serta wawasan kebangsaan yang telah tertanam pada diri para siswa. Sejalan dengan visi sekolah Religius, berkarakter kebangsaan, berwawasan konservasi dan unggul dalam prestasi, ujar Suparno.Spd yang notabenya sebagai kepala Sekolah.

Menurut salah seorang wali murid acara seperti ini di nanti nanti selama 30 tahun Baru kali ini
diadakan berkat kepedulianya kepala sekolah Suparno,Spd karena beliau sebagai guru juga berbasis jiwa seni beliau sengaja mengangkat potensi kesenian sebagai seni kebudayaan untuk di tanamkan di usia dini dan selama tiga tahun beliau menjalankan roda pendidikan di SDN 3 Gladag sudah terbukti prestasi anak didiknya meningkat selain itu pula bangunan gedung sekolah sangat pesat.

Dan harapan kami agar supaya terus meningkatkan mutu mulai dari SDM para guru, alat dan proses pembelajaran, hingga pada pelayanan demi tercapainya cita cita bersama yaitu melahirkan anak didik yang berprestasi dan semakin maju pada masa mendatang, “pungkasnya ( Heri ).

Komentar