oleh

TAMPILAN POLISI CILIK SANGAT MEMUKAU DALAM RANGKA MEMPERINGATI HUT RI KE 73

BANYUWANGI, JKN -Jum,at 17 Agustus 2018. Aksi polisi cilik (Pocil) menjadi pertunjukan yang paling menyedot perhatian menjelang upacara HUT Republik Indonesia ke-73, di Lapangan Lugjag, Desa Pengatigan, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi.

Bagaimana tidak, atraksi tersebut membuat para undangan yang dihadiri, Forpimka, para Kades, Togamas, Kepala Instansi serta seluruh pelajar sekecamatan Rogojampi, berdecak kagum dengan aksi yang ditampilkan oleh puluhan Polisi cilik berpakaian seragam Polisi layaknya seperti personil sebenarnya.

Pocil ini merupakan didikan dari Polsek Rogojampi. Dengan memperagakan atraksi baris berbaris dan beberapa formasi berbaris serta 12 gerakan Lalu Lintas.

“Pasukan siap gerak, Maju jalan. Kepada Pembina Upacara Hormat gerak. Tegak gerak,” ucap komandan pasukan polisi cilik, Dimas Aji.

Atraksi Polisi Cilik di HUT RI yang ke 73
Terlihat memukaku perhatian. Berkali-kali para hadirin memberikan tepuk tangan sebagai bentuk apresiasi terhadap aksi Pocil ini, mereka merupakan siswa siswi terbaik dari MI Islamiyah Rogojampi.

Menurut Bripka Donny Yanur selaku pelatih Polisi Cilik (Pocil) atraksi ini diikuti kurang lebih sekitar 33 siswa siswi terbaik dari MI Islamiyah Rogojampi yang kesemuanya masih duduk dikelas 4, 5, dan 6.

Sejauh ini Pocil didikan Polsek Rogojampi tersebut telah meraih juara 1 lomba baris berbaris dan 12 gerakan pengaturan lalu lintas di tingkat Kabupaten Banyuwangi.

Tentunya prestasi yang membanggakan ini dikembangkan lagi dengan mewakili Polres Banyuwangi di tingkat Provinsi Jawa Timur,”jelasnya.

Lanjut Bripka Donny, putra putri terbaik siswa siswi MI Islamiyah Rogojampi ini yang tergabung dalam pasukan Pocil Banyuwangi mendapatkan predikat juara Harapan 3 dan performance terbaik di tingkat provinsi Jawa Timur yang digelar beberapa waktu lalu di Mapolda Jatim,”pungkasnya (Her/Win).









Komentar

News Feed