oleh

Takut Terjatuh, ASN Kemenag Kabupaten Humbang Hasundutan Gotong Royong Perbaiki Jalan

-Tak Berkategori-123 views

Humbang Hasundutan, (JKN) – Aparat Sipil Negara (ASN) kemenag Kabupaten Humbang Hasundutan adakan gotong royong memperbaiki jalan rusak jumat,(16/3-2018) yang lalu di jalan Sihite, penghubung dari jalan siborboron menuju Kantor kemenag Humbang Hasundutan.

Gotong royong seluruh ASN kantor kemenag di pimpin langsung oleh KTU Kemenag Humbahas Polotiorida Hasibuan, M.Pd. Untuk melaksanakan kegiatan goyong royong memperbaiki jalan yang rusak, mereka terlebih dahulu minta izin kepada Kepala Desa untuk bergotong royong memperbaiki jalan dimaksud.

Polotiorida Hasibuan, M.Pd mengatakan pada JKN, “adapun kegiatan gotong royong itu kami lakukan, bukanlah untuk tujuan menyalahkan siapa dan siapa. Tetapi murni karena kami ingin jalan menuju kantor kami tidak sebegitu parahnya, itupun kami lakukan hanya dibeberapa titik jalan yang sangat parah bagi kami ASN yang setiap hari harus melewatinya untuk bertugas. ” Itulah yang dapat kami lakukan demi kelancaran dan keselamatan bersama pada pengguna jalan umum dimaksud, Saya bangga atas kerjasama kami sesama anggota Kemenag yang rela membantu dengan iklas secara materi dan tenaga agar jalan dimaksud lebih baik dan tidak mengancam pengguna jalan ketika melewatinya.”Tambah Br.Hasibuan.

Ditanya tentang adanya penggunaan batu sertu pada pelaksanaan gotong royong tersebut, Handayani Br Sinaga mengatakan ” adapun batu sertu itu dibuat adalah hasil sumbangsih secara sukarela kami semua ASN kantor kemenag humbahas tanpa paksaan. Kami tektek’an dan hasilnya kami pergunakan untuk membeli batu itu.” Ujar br Sinaga.

Salah seorang warga masyarakat bermarga Sihite yang tinggal di sekitar jalan dimaksud mengatakan, “Saya sangat bangga melihat PNS Depag gotong royong memperbaiki jalan itu. Memang sudah lama jalan itu rusak, akibat selalu tiap hari terkikis air yang datang dari belakang kantor Praswil. Dimana air yang dari belakang Praswil tidak lagi menuju Parit tetapi langsung kejalan selama ini. Semua itu terjadi adalah akibat banyaknya alat alat berat kantor itu selalu melewati jalan yang dihubungkan Bubusan sehingga membuat pecah riol saluran air dan banjir kejalan, itupun 7dibiarkan mereka terus demikian, serasa tidak peduli sama rakyat pengguna jalan. “Apalagi sudah sering saya lihat PNS depag pengguna sepeda motor terjatuh di jalan itu, Syukurlah mereka sudah membuat jalan itu semakin baik.”Ujar Sihite. (E.SS)

Komentar