oleh

Tahun Depan DLH Belum Pengadaan Mobil Sampah

Berita sidikkasus.co.id

TALIABU – Dengan ada keterbatasan anggaran di Pulau Taliabu sehingga belum bisa melakukan pengadaan mobil sampah pada tahun 2021 mendatang.

Pasalnya selama ini Pemerintah
Daerah Pulau Taliabu hanya, memiliki satu unit mobil sampah yang bekerja untuk mengangkat sampah di wilayah Kota Bobong.

Kadis DLH Pultab M.Ridwan Buamona, mengatakan untuk pengadaan mobil di tahun depan memang tidak ada karena kita terkendalanya dengan anggaran.

Apa lagi di tahun 2021 inikan anggarannya sudah di pangkas di covid-19, karena di pangkas langsung oleh Pemerintah Pusat. Sehingga kami terima sesuai dengan anggaran yang ada.

“Jadi kami tidak bisa lagi untuk pengadaan mobil sampah, akan tetapi kemarin dari Balai Cipta Karya. Itu pernah datangi di Pulau Taliabu mereka meminta untuk melakukan permintaan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) Kata Ridwan.

Dan Alhamdulillah kami juga sudah memasukan profosal permintaan mobil sampa kurang lebih ada lima unit mobil melalui anggaran APBN.

“Mudah-mudahan semoga mereka bisa upayakan mobil bisa masuk, apa lagi saya kawatirkan satu unit mobil ini sudah rusak para”” ujarnya.

Selain itu juga di tahun ini kemarin ada pengadaan tempat sampah tetapi dengan adanya Wabah Virus Corona sehingga semua anggaran di pangkas.

Semoga usulan kami di Balai Cipta Karya mereka bisa membantu kami dengan mobil, sampa dan tempat sampah untuk masyarakat Pulau Taliabu pungkasnya.

 

Reporter : Yasin

Komentar

News Feed