oleh

Sosilisasi Pilkada Damai, Kapolres Badung Undang Ratusan Pencinta Burung

-Tak Berkategori-63 views

Polda Bali – (JKN). Polres Badung “ Polres Badung Bersahabat” Ratusan pencita burung dari sejumlah wilayah di Indonesia berkumpul di Lapangan Umum Mengwi, Minggu (27/5) pagi kemarin. Mereka mengikuti lomba burung berkicau yang diselenggarakan Kapolres Badung dalam rangka pilkada damai serta menyambut Hari Bhayangkara ke-72 tahun 1 Juli 2018 mendatang.

“Kegiatan ini kami adakan dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke 72 sekaligus untuk mensosialisasikan pilkada damai 2018. Selain itu untuk memfasilitasi para penghobi atau penggemar burung di wilayah Badung dan sekitarnya,” kata Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta.

Dilanjutkannya, lomba burung tersebut dibagi menjadi 6 kelas. Diantaranya, kelas Bali I, Badung I, Mengwi I, Bhabinkamtibmas, PBI Lestari dan Kelas Khusus “Jumlah pesertanya sebanyak 500 orang dari Bali, Jawa serta Mataram,” bebernya.

Sementara Ketua Persatuan Burung Indonesia (PBI) Cabang Badung, mengatakan jika lomba ini tidak semata-mata untuk mencari pemenang, melainkan mengajak masyarakat untuk peduli dalam pelestarian burung. “Kami ajak masayarakat ikut dalam pelestarian burung dan tidak menembak burung. Termasuk saling harga-menghargai agar terlaksananya pilkada damai,” tegasnya. (001-RATU)









Komentar