oleh

SOSIALISASI EMPAT PILAR EMILIA CONTESSA SAPA WARGA DESA BENELAN LOR KECAMATAN KABAT

-Tak Berkategori-61 views

BANYUWANGI – ( JKN ). Jum,at 20/4/2018, Anggota MPR RI Dapil Jawa Timur melakukan sosialisasi empat pilar di pendopo Desa Benelan lor Kecamatan Kabat yang di hadiri Kepala Desa Anif Hariyadi, Ketua BPD, Pemuda Karang Runa, serta masyarakat setempat, adapun acara ini di laksanakan tepat pukul 15.30 wib.

Acara sosialiasasi ini merupakan tugas rutin para anggota MPR RI ( DPR RI dan DPD RI ) yang dilaksanakan dalam bentuk pertemuan tatap muka terhadap masyarakat. Sosialisasi ini bertujuan untuk memotivasi masyarakat agar senantiasa dapat mengetahui empat pilar Kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika. Para peserta sosialisasi pun tampak serius dan gayeng mengikuti acara tersebut.

Hj. Emilia Contessa menyampaikan bahwa pancasila merupakan cermin kepribadian bangsa . Sementara, kalimat bhineka tunggal ika merupakan perekat anak bangsa sejak masa kerajaan majapahit. Disisi lain, nilai-nilai yang terkandung pada pancasila adalah sebuah pola hidup bangsa yang harus senantiasa dilestarikan, tidak boleh ada upaya dalam bentuk apapun untuk menggantikannya, “tuturnya.

Pancasila sebagai dasar negara maupun sebagai rumusan tatanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara harus selalu terimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” imbuhnya ( Erwin ).

Komentar