oleh

Siswa SMK PGRI 2 Banyuwangi Nyatakan Siap UAS BN Tahun 2018

-NASIONAL-425 views

BANYUWANGI, (JKN) – SMK PGRI 2 akan menghadapi (UAS BN) Ujian Akhir Sekolah Berbasis Nasional. Terkait hal itu, Kepala Sekolah, Kusnadi S.T menyatakan siswa didiknya siap menghadapi ujian yang memerlukan persiapan diri penuh kosentrasi dan tenang.

“Jadi kita perlu ada guru pembimbing Ujian Nasional 3 bulan sekali, kita ekspensifkan setiap harinya diadakan bimbingan untuk siswa, khususnya kita intensifkan mempersiapkan diri yang matang,” jelasnya.

Adapun ujian ini ada 2 tahapan, antara lain Ujian Akhir Sekolah tanggal (12/03) dan Ujian Berbasis Nasional tanggal (2/04). Untuk ujian sekolah itu gabungan ada dari Pusat, Daerah, Propinsi dan dari Kabupaten.

Secara kebersamaan siswa siswa  menghadapi ujian yang di perlukan harus mempersiapkan diri penuh kosentrasi dan tenang. Sementara perlu ada  siswa siswi yang kurang mematuhi tata tertib sekolah itu, ada bimbingan yang secara khusus, untuk menjadi siswa teladan.

“Kita arahkan para siswa harus tahu tentang kisi – kisi soal yang artinya rambu – rambu soal supaya siswa bisa mempelajarinya,” pungkasnya. (Edi)

Komentar

News Feed