oleh

SISWA SD/MI LATIHAN SOAL “UASBN” DI SMPN MANBAUL FALAH SINGOJURUH TAHUN 2018

-Tak Berkategori-134 views

BANYUWANGI – ( JKN ), Minggu 25/3/2018, Keperdulian terhadap prestasi anak didik SMPN. Manbaul Falah Kecamatan Singojuruh Kabupaten Banyuwangi Minggu pukul 7.30.Wib mengadakan Try Out yang di ikuti para siswa SD/MI Negeri yang sederajat se Kabupaten Banyuwangi sebanyak 368 peserta. Dalam hal ini Guru dan Wali Murid juga turut mendampingi.

SMPN Manbaul Falah adalah satu satunya SMPN yang memiliki visi misi SMPN Plus yang menyatu dengan Pondok Pesantren se Jawa Timur, oleh karena itu untuk meningkatkan kuwalitas siswa untuk tahun ini membuka program Tanfizd dan Kompiuter bekerja sama dengan Lembaga Tanfizd Nurul Hayat Surabaya yang sudah terverifikasi, sehingga program positif tiga tahun untuk siswa SMPN Manbaul Falah sudah bisa menghapal alqur,an minimal tiga puluh jus dan bisa menguasai teknologi Kompiuter.H. Sunoto Prayitno S,pd Kepala Sekolah SMPN Manbaul Falah sesuai yang di konpirmasi oleh awak media terkait tujuan kegiatan ini menjelaskan bahwasanya Try Out ini sangat bermanfaat untuk mengetahui peta kemampuan siswa secara keseluruhan di sekolah untuk di jadikan pertimbangan dalam membantu anak belajar di rumah jika hasil yang di peroleh Try Out ini belum memuaskan. Selain itu juga dapat di gunakan untuk mengambil tindakan dalam mengadakan program belajar tambahan bagi siswa siswi dan juga menjadi bahan pertimbangan untuk memfokuskan kegiatan belajar siswa ujarnya.

Mudah mudahan dengan sistem pengawasan yang memadai, hasil Try Out yang di raih siswa benar benar akurat sehingga akan memudahkan semua pihak untuk mengambil sikap dan langkah selanjutnya dalam persiapan Ujian Nasional tambahnya.

Di penghujung kegiatan ini para siswa siswi SMPN Manbaul Falah sengaja menampilkan potensi kegiatanya seperti kegiatan Pramuka, Pencak Silat serta Seni Tari semata mata untuk menghibur serta memberikan motivasi terhadap para peserta Try Out ( Heri ).

Komentar