oleh

Sinergitas Babinsa dan Babinkamtibmas dalam mengawal Tahapan Pilkades

Berita sidikkasus.co.id

Sidoarjo – Dalam rangka mewujudkan keamanan dan kenyamanan dalam pelaksanaan pilkades serentak pada tanggal 19 april 2020 di kecamatan Tarik Kabupaten Sidoarjo, Babinsa dan Babinkamtibmas melaksanakan Sambang desa sekaligus patroli di desa Kedung bocok, kecamatan tarik kabupaten Sidoarjo. pada hari selasa Tanggal 04 maret 2020.

“Babinsa Pelda Moh Safi’i dan Babinkamtibmas Brigtu Ari S, dalam acara ini bertujuan guna memantau situasi kondisi wilayah, agar situasi wilayah selalu kondusif dan terjaga keamanan dan ketertiban di masyarakat”.

Wilayah Desa Kedung bocok dalam pilkades serentak ini, ada 3 calon Kapala desa yang akan bersaing untuk memperebutkan kursi no satu di Desa Kedung bocok, Ketiga calon kepala desa tersebut antara lain Suyanto, Bukhori Cahyanto dan Khoirul Nisak.

Bhabinkamtibmas Polsek Tarik Brigtu Ari S dalam acara sambang ini mengatakan patroli kali ini selain untuk menjalin sinergitas antara TNI – Polri juga sebagai langkah pencegahan terhadap ganguan kaamanan, ketertiban masyarakat menjelang pelaksanaan pilkades serentak dan juga memberikan himbauan terkait dengan pelaksaan pilkades nanti, Terlebih yang diberikan himbauan kepada calon kades beserta pendukungnya.

Pada kesempatan itu juga Babinsa desa Kedung bocok Pelda Moh Safi’i juga memberikan arahan, pada intinya  kesuksesan pemilihan kepala desa serentak terletak pada panitia, untuk itu panitia harus bisa menjalankan tugas dan tanggungnya dengan baik juga selalu menjaga kenetralan dalam pilkades.

“Semakin dekatnya tahapan Kampanye dan Pemungutan Suara Pilkades 2020, di Mohon agar semua Pihak dapat menahan diri, tetap menjaga kerukunan, persatuan antar warga dan juga kepada calon kades beserta pendukungnya tetap menjalin silaturahmi dengan baik, Jangan ada jarak selama pilkades maupun sesudahnya, semua harus tetap hidup rukun berdampingan.” Ucap Pelda Moh Safi’i. (Ron).

Komentar

News Feed