oleh

Shofiyyah Aini Jannah, Berhasil Memperkenalkan Tanjung Enim Ke Kancah Internasional

Berita sidikkasus.co.id

MUARA ENIM – Perestasi dari Anak Tanjung Enim yang telah berhasil Mengharumkan Nama Muara Enim terutama Tajung Enim Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Propinsi Sumatera Selatan. Anak yang masih pelajar SMAN1 Unggulan Muara Enim mengangkat Nama Tanjung Enim di Pentas International Wonderful Education (IWE) Yang dilaksanakan pada tanggal 27-30 January 2020 di Istanbul, Turkey.

“Sebuah program yang diprakarsai oleh Lingkar Inspirasi Bangsa Bersama Teneo Educational Organizer yang bertujuan untuk membangkitkan jiwa kepemimpinan melalui kegiatan pembelajaran dalam kancah pendidikan internasional terutama para generasi muda sebagai penerus bangsa serta dapat membuka wawasan, budaya, dan kehidupan sosial, sehingga dapat meningkatkan rasa Nasionalisme generasi muda Indonesia yang berimbas pada meningkatnya kemampuan generasi muda dalam persaingan Global.

Nofah Orang tua dari Shofiyah merasa bangga karena Ananda berhasil meyakinkan panitia untuk presentasi di Turki dari 155 peserta hanya 2 orang yang tampil untuk presentasi, diantara peserta yang 98% semuanya mahasiswa yang terdiri dari India, Turki, Malaysia, China, Maroko, Mesir, dan sebagainya dan hanya 4 Siswa Pelajar tapi Ananda berhasil mencuri perhatian panitia melalui esai ananda yaitu Menuju Tanjung Enim Kota Wisata dengan Icon Opak Nanas, rintangan yang Ananda lalui dengan seleksi 5000 peserta menjadi 155 peserta sudah membuat orang tua Ananda senang, di tambah lagi Ananda tampil dengan percaya diri dan mempresentasikan easy yang dibuat, itu lebih membuat saya sebagai orang tua Ananda sanggat bahagia, Di usia Ananda yang masih relatif muda yaitu 16 Tahun Ananda sudah mengangkat nama daerah Ananda dan juga nama sekolah Ananda di pentas Internasional, itu sesuatu yang luar biasa, mungkin ini do’a Ananda yang terkabul sewaktu Ananda Umroh di tanah suci,

Masih kata Nofah yang tidak mungkin jadi mungkin apabila Allah berkehendak, dua Negara Ananda sudah jajaki melalui usaha Ananda sendiri Arab Saudi dan Turki, semoga ini tidak membuat Ananda Takabur bahkan lebih bertawakal kepada Allah Subhanallahu Wata’ala, karena atas izin Nya semua bisa terjadi dan semua bisa tidak terjadi.

Ananda penghibur hati orang tua yang sedang dilanda berbagai macam ujian, cobaan, fitnah atau musibah atau mendapat hidayah untuk hijrah, semoga Ananda Shofiyyah Aini Jannah tetap Istiqomah Aamiin.
dan kami selaku orang tua berterimakasih kepada pemerintah kabupaten Muara Enim yang telah memberangkatkan rombongan finalis MTQ ke tanah suci Mekkah (Umroh) dan juga berterima kasih kepada SMAN1 atas bantuan yang diberikan baik moril dan materil sehingga bisa tampil percaya diri.

Serta perusahaan yang berada di Tanjung Enim yaitu : PT. Bukit Asam, PT. BEST, PT. Bukit Asam Kreatif, PT. PAMA, PT. PLN PLTU Pembangkit SEKTOR BUKIT ASAM, PT. SBS, serta PT Terra Resources atas dukungan partisipasi keberangkatan Ananda Shofiyyah Aini Jannah ke Turki, guna memperkenalkan Tanjung Enim menuju kota wisata dengan Icon Opak Nanas di pentas Internasional.

Dalam acara tanya jawab, panitia menanyakan, apakah Tanjung Enim akan dijadikan kota wisata ada insvestornya, dengan semangat di jawab oleh Ananda Shofiyyah : PT. Bukit Asam investornya, mudah-mudahan keinginanan PT. Bukit Asam ingin menjadikan Tanjung Enim Kota Wisata bukan PHP tapi benar-benar terealisasi karena saat ini sudah bayak sekali pembangunan-pembangunan yang dilaksanakan untuk menuju Tanjung Enim Kota Wisata.

” Serta tak lupa saya berterima kasih dan Apresiasi kepada manajemen TAROGO (Tanjung Rajo Agro) dan HUTUB serta DPC Lembaga Alians Indonesia Badan Penelitian Aset Negara Kab. Muara Enim yang telah memfasilitasi dan menyemangati, atas dukungan dan semangatnya yang membuat optimis keberangkatan ananda Shofiyyah Aini Jannah. Kesemuanya tersebut tidak lain karena skenario Allah Subhanallahu Wata’ala. (Alhamdulillah).

Harapan kami dari manajemen TAROGO (Tanjung Rajo Agro) dan HUTUB serta DPC Lembaga Alians Indonesia Badan Penelitian Aset Negara Kab. Muara Enim agar Tanjung Enim Kota Wisata tidak dilaksanakan sendirian oleh PT. Bukit Asam yang terlihat sampai saat ini,

Diharapkan kedepannya mengajak semua elemen masyarakat untuk menciptakan ide kreatif untuk menciptakan Tanjung Enim Kota Wisata, dan kami dari manajemen TAROGO (Tanjung Rajo Agro) dan HUTUB serta DPC Lembaga Alians Indonesia Badan Penelitian Aset Negara Kabupaten Muara Enim siap berpartisipasi dengan cara menciptakan Agro Wisata Mini dengan Icon Opak Nanas dan Tanaman Buah Tanpa Musim. kata Nofah mengakhiri kalimatnya yang terlihat tersenyum Bahagia. ( Team SK )

Komentar

News Feed