oleh

Seusai Penghijauan Dandim 0824 Silahturrahmi ke SMP An-nisa

Berita.Sidikkasus.co.id

Jember – Komandan Distrik Militer (Dandim) 0824 Jember Letkol Inf La Ode M.Nurdin bersama jajarannya, melakukan giat penghijauan dengan menanam 2000 pohon cemara udang wilayah pesisir pantai Tanjungsari Desa Kepanjen Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember.Kamis (14/2/2020).

Karena menurut Letkol Inf La Ode, kondisi Pantai Kepanjen yang saat ini di perlukan keseriusan untuk sama-sama bersinergi dengan semua komponen, agar ikut bahu membahu guna melestarikan lingkungan.
Karena sejatinya melestarikan lingkungan itu tanggung jawab dan milik kita semua.

Letkol Inf La Ode, mengajak semua lapisan untuk bisa merawat sampai kita tanam biar bisa tumbuh dengan subur sehingga nantinya bisa bermanfaat untuk kita semua.

“Karena di nilai pantai Tanjung sari Desa Kepanjen memiliki wilayah yang strategis baginya, karena kita melihat ruang lingkup yang sangat luas serta masih banyak titik-titik yang harus di lakukan penghijauan, yang nantinya bisa lebih berfanmaat demi kelangsungan menjaga kelesyarian lingkungan agar bisa menghindari abrasi,”tuturnya.

Seusai lakukan kegiatan penghijauan, Dandim yang akrab di sapa La Ode ini juga tak lupa untuk menyempatkan diri mengunjungi Lembaga Sekolah SMP An-nisa Desa Kepanjen, untuk bersilaturahmi dengan para guru-guru dan bertemu langsung dengan para siswa guna untuk memberikan motivasi dan pengarahan dalam proses belajar.

Dalam kunjungan silaturahmi ke sekolah SMP An-nisa, Dandim bertemu dengan para siswa-siswi untuk memberikan motivasi dan mendongkrak semua murid agar mempunyai cita-cita, sehingga dalam belajar siswa memiliki target.

“mereka adalah generasi penerus untuk bangsa Indonesia.mereka mempunyai semangat belajar walaupun dengan kondisi yang ada,tetapi mereka miliki niat yang luar biasa dan saya rasa pasti mereka bisa menyesuaikan dengan kondisi yang ada,” tambahnya.

Namun hal ini tetap kembali kepada kepala sekolah dan guru, bagaimana siswa memiliki keinginan ikhlas untuk belajar dengan sungguh sungguh dan bisa menyerap semua mata pelajaran.

“saya dulu waktu sekolah tidak pernah melihat hadirnya para pimpinan pimpinan yang ada di Kabupaten.Tapi dengan kehadiran kita ini, bisa memberikan spirit pada mereka untuk mau belajar sungguh sungguh,” ucap La Ode.

“melihat Sosok seperti La Ode yang hadir di tengah-tengah siswa, bagi kepsek dan para guru SMP An-nisa merupakan hal yang luar biasa. Dan suatu kebanggaan tersendiri dan merupakan pengalaman yang mungkin tidak pernah di rasakan oleh siswa sekolah lain.

SMP An-nisa Desa Kepanjen ini berdiri pada tahun 2003.Selain belajar mengajar mata pelajaran, sekolah tersebut juga menambahkan kegiatan Extrakulikuler bagi siswa-siswinya, seperti Pramuka, Pencak Silat, Tahfiz Qur’an, Futsal dan kegiatan – kegiatan lainya.

Sementara itu Kepala sekolah SMP An-nisa Gumukmas Hatikah, saat kami temui mengatakan, kunjungan Dandim 0824 ke Sekolah SMP An-nisa ini dalam rangka memberikan bimbingan dan Motivasi kepada anak anak dan agar siswa-siswi lebih giat lagi dan menempuh ilmu dan mampu meningkatkan kegiatan belajar untuk bekal masa depannya.

“Degan kunjungannya respon dari anak anak terlihat antusias sekali dan Alhamdulillah karena baru kali ini kedatangan tamu yang sangat istimewa, bahwa dengan kehadiran beliau para siswa sangat senang sekali sampai minta foto bareng?”terang Hatikah.

Ia juga menyampaikan, dalam kunjungannya ke SMP An-nisa, Dandim berpesan agar di jaga suasana tetap kondusif dan optimalisasi dalam pendidikan.Untuk itu, pihak sekolah menginginkan dukungan dan perhatian lebih dari semua pihak dan dinas terkait.

Harapan Hatikah, kedepan SMP ANNISA tambah baik ,tambah maju dan siswa bisa berprestasi lagi, bisa terpacu semangat dalam belajarnya guna menindak lanjuti apa yang dikatakan arahkan Dandim.

“Jadi sebelum proses belajar mengajar di sekolah semua murid di harap sudah mempersiapkan dulu dari rumah sehingga pada saat belajar di kelas sudah siap dengan materi yang akan di ajarkan di kelas,”terang Hatikah. (sofyan)

Komentar

News Feed