oleh

Sertijab Kapolres Cirebon AKBP H. Risto Samodra S.Sos.S.IK.MSi Kepada Penggantinya AKBP Suherman S.IK.MSi

-Tak Berkategori-100 views

CIREBON – JKN, AKBP Suherman,S.IK,M.SI di lantik menjadi Kapolre Cirebon Jawa Barat menggantikan Kapolres Cirebon yang lama AKBP H.Risto Samodra S.Sos S.IK.MSi yang berpindah tugas di Polda Jabar sebagai Wadir Lantas.
Acara Farawell & Welcome Parade Kapolres Cirebon itu sendiri dilaksanakan di halaman Kantor Polisi Resort (Polres) Cirebon Jl.R.Dewi Sartika Sumber Cirebon pada Selasa (24/4/2018) pagi.

Rangkaian acara seremonial tersebut dimulai dari penyambutan AKBP Suherman dan Ny Windy Suherman oleh tarian tradisional atau tari lengseran oleh para penari sanggar seni sekar pandan Cirebon sebagai bentuk ucapan Wilujeung sumping atau selamat datang kepada pejabat baru di Polres Cirebon.
Setelah melalui prosesi pedang pora yang dilakukan para perwira, pejabat lama AKBP Resto Samodra menyerahkan kunci kepada pejabat baru sebagai simbol pergantian kepemimpinan dan siap bekerja di Kantor Polres Cirebon yang di saksikan semua jajaran Polres Cirebon dan para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya AKBP Resto Samodra mengucapkan selamat atas pejabat baru dan meminta maaf sekiranya dalam bertugas ada kesalahan sebagai abdi bhayangkara dan untuk mendukung Kapolres baru.
‘Saya mengucapkan selamat buat Kapolres baru dan meminta maaf sekiranya selama menjabat Kapolres Cirebon selama 1,5 tahun ada kesalahan dan kepada seluruh jajaran Polres Cirebon untuk mendukung Kapolres baru menggantikan saya,’ ujar Resto Samodra.

Hal senada di sampaikan AKBP Suhermanto sebagai kapolres Cirebon baru meminta dukungan dan siap melanjutkan kebijakan yang di buat pejabat lama untuk peningkatan pelayanan dan kondusifitas yang ada di wilayah hukum Polres Cirebon.
‘Saya mengucapkan selamat keoada pak Resto sebagai Wadir Lantas Polda Jabar semoga karirnya terus cemerlang dan bisa menjadi Kapolda Jabar.saya juga meminta dukungan kepada semua jajaran didalam mengemban tugas sebagai Kapolres Cirebon agar dapat melaksanakan tugas dengan baik,’ Ujar AKBP Suhermanto.

Rangkaian acara yang di gelar sampai siang ini di akhiri dengan penampilan Para Polwan cilik dalam melakukan baris berbaris, atraksi barongsai dan genjring serta kesenian tradisional Cirebon.
(Hafidz/ Abdul)

Komentar