oleh

Seribu Anak Yatim Do’akan Sidoarjo Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur

Berita sidikkasus.co.id

Sidoarjo – Lantunan puisi berjudul “Sidoarjo” yang dibaca oleh Sabila Syifa Az Zahra dari Yayasan Peduli Anak Yatim-Prambon mengawali kegiatan Istighosah dan Do’a bersama 1.000 anak yatim di pendopo Delta Wibawa, Minggu (23/1/2020).

Seribu anak yatim tersebut berkumpul di pendopo mendo’akan Sidoarjo agar menjadi daerah yang Baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur (daerah yang penduduknya makmur dan sejahtera, namun tidak lupa untuk bersyukur).

Acara yang melibatkan puluhan yayasan yatim piatu tersebut dihadiri Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin, Ketua DPRD Sidoarjo Usman, Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf. M. Iswan Nusi, Sekda A. Zaini, ulama kharismatik KH. Amir Pengasuh Pondok Sabilurrosyad Pulo Sidoarjo, KH. Husein Hasyim Brebek Waru, tokoh masyarakat serta pejabat di lingkungan pemkab Sidoarjo.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan hari jadi ke 161 Kabupaten Sidoarjo yang rutin setiap tahun di selenggarakan. Dalam acara tersebut Wakil Bupati secara simbolis memberikan santunan uang saku dan tas sekolah beserta alat tulis kepada anak yatim.

“Istighosah dan do’a bersama anak yatim ini diselenggarakan setiap tahun untuk memperingati hari jadi kabupaten Sidoarjo, kami berharap dengan do’a bersama bersama seribu anak yatim ini bisa membawa keberkahan dan kemakmuran bagi Sidoarjo”, ujar Cak Nur sapaan akrab Wabup Sidoarjo.

Do’a yang dipimpin Mutiara Cantika dari LKSA Hidayatul Ummah – Candi, disampaikan dengan khusyuk dengan diamini seribuan anak yatim. Saking terharunya mendengar do’a yang dipanjatkan Mutiara Cantika membuat Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifuddin tak kuasa meneteskan air mata, termasuk undangan yang lainnya. (Ron).

Komentar

News Feed