oleh

Sembako dan Kambing untuk warga yang bertahan di tenda tolak Tambang

Berita Sidikkasus.co.id

Banyuwangi ~ Puluhan kardus berisi mie instan, beberapa kantong beras, minyak goreng dan bumbu dapur serta seekor kambing yang diantar oleh M.Yunus Wahyudi ke posko warga tolak tambang yang berada dibekas tambak dusun Pancer desa Sumberagung kecamatan Pesanggaran.
Rano (5/2/2020).

Menurut M.Yunus Wahyudi ketika berada ditengah-tengah warga menyampaikan untuk memberikan sejumlah sembako dan seekor kambing itu merupakan titipan dari seseorang yang bernama Mbah Tumis sebagai bentuk kepeduliannya kepada warga yang sedang berjuang menolak perluasan wilayah pertambangan emas.

“Saya hanya diminta mengantarkan saja, sembako dan seekor kambing ini titipan dari Mbah Tumis dan semoga bisa sedikit membantu saudara-saudara kita semua yang sedang berjuang disini”, jelas M.Yunus Wahyudi kepada awak media yang menemuinya dilokasi.

Siti Aminah salahsatu warga dusun Pancer saat diminta berkomentar mengatakan jika dirinya dan warga tolak tambang lain menyambut baik serta mengucapkan terimakasih atas bantuan tersebut.

“Kami berterimakasih dengan kepedulian Mbah Tumis, serta rekan-rekan aktivis yang mengantarkan bantuan ini, semoga pak bupati juga bisa peduli dengan jeritan kami disini serta mau mencabut izin perusahaan tambang emas yang ada sehingga kelestarian alam tetap bisa terjaga”, tuturnya.

(TIM)

Komentar

News Feed