oleh

Seluruh WBP Lapas Banyuwangi Menangis Terseduh Mendengar Lantunan Sholawat Nabi

Berita sidikkasus.co.id

BANYUWANGI – Kegiatan rutinitas kerohanian yang dilakukan Lapas Banyuwangi Kelas II A Setiap bulannya selalu dilakukan. Tapi kali ini Kegiatan kerohanian bisa dibilang lain dari pada yang lain, mengapa demikian..? Yaa Sebab kali ini, Lapas Banyuwangi mengundang pengasuh pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Banyuputih, Situbondo, KHR Achmad Azaim Ibrahimy. Kyai Kharismatik yang Masih muda Belia ini. Kamis, 20/02/2020.

Kehadiran Beliau yang diundang oleh Lapas Banyuwangi untuk memberikan siraman rohani Kepada seluruh penghuni WBP ( Warga Binaan Permasyarakatan).

Kedatangan beliau beserta group Hadrah Sholawat Bening, langsung disambut oleh Kalapas Banyuwangi, Ketut Akbar Heri Achjar beserta para staf Dan seluruh WBP Lapas Banyuwangi.

KHR. Achmad Azaim Ibrahimy, yang juga cucu Almarhum KHR. As’ad Syamsul Arifin pendiri pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo, setelah istrirahat arsenal, langsung naik ke Panggung untuk memberikan siraman rohani Kepada seluruh penghuni WBP Lapas Banyuwangi.

Lantunan Sholawat Nabi Dan Dzikir yang di Kumandangkan oleh Azaim, diikuti oleh seluruh penghuni WBP, sangat menyentuh didalam sanubari para kaum Muslimin Dan Muslimat WBP ikut mengumandangkan alunan tersebut.

Sehingga tidak terasa kelopak mata para WBP berlinang mengeluarkan air mata membasahi pipi tanda penyesalan mereja, Bahkan Ada yang sampai menangis teseduh. Beberapa wejangan yang disampaikan oleh Azaim, membuat para WBP mengerti apa Itu artinya Bismillahirrohmanirrohiim..

Azaim mengajak para jamaah untuk Berdiri bersama sama melantukan Sholawat Nabi sebelum mengakhiri ceramah agama, Dan menutup Lantunan Do,a bersama agar seluruh ummat Muslim didunia diberi keselamatan didunia dan akherat, Ksususnya para jamah penghuni Lapas Banyuwangi agar benar-benar sadar Dan Insyaf atas perbuatan yang di lakukan selama ini, baik disengaja maupun tidak.

Seusai ceramah yang dibawakan oleh Azaim, pada saat turun dari panggung, ratusan para Jamaah WBP beranjak dari lesehan yang di duduki mereka, langsung berebut bersalaman, Dan Azaim sendiri sangat terharu melihat mereka para Jamaah WBP. Setelah usai bersalaman Kepada mereka semua, Azaim kembali ke tempat duduknya.

Selanjutnya Grup Hadrah Sholawat Bening melanjutkan Penampilannya untuk menghibur para Jamaah WBP lapas Banyuwangi.

Pada saat awak media menghampiri Kalapas Banyuwangi, Ketut Akbar Heri Achyar untuk diminta Komentarnya, Akbar mengatakan, Kegiatan Lapas Bersholawat ini merupakan Kegiatan kerohanian untuk memberikan siraman rohani Kepada seluruh Warga Binaan Permasyarakatan Di Lapas Banyuwangi.

Akbar menambahkan, bahas kegiatan yang seperti ini kita lakukan setiap bulannya, diisi oleh para penceramah lokal dari Banyuwangi sendiri. Dan saya Berharap agar kelak Warga Binaan yang sudah bebas, benar-benar menjaga keimanannya serta menjadi seorang manusia yang bermanfaat bagi dirinya sendiri dan keluarganya, Dan terakhir tidak mau mengulangi lagi perbuatan yang tidak terpuji, Pungkasnya. ( Teddy)

Komentar

News Feed