oleh

SELAPANAN PUTRA PASANGAN ARIF NUR KHUSTIAWAN – DHEA TRI MURTI OWNER CV SELAMET JAYA

-BERITA-797 views

BANYUWANGI, JKN – Di Kediaman Arif Nur Khustiawan yang terletak di Desa Ketapang Kecamatan Kalipuro Kabupaten Banyuwangi sedang mengadakan Selapanan/Akikah atas kelahiran Putra Bungsu pasangan Arif Nur Khustiawan dan Dhea Tri Murti.

Arif selaku Owner CV Selamet Jaya yang bergerak di bidang usaha perbengkelan dan Segala macam Spare Part bisa terbilang sukses dalam menggeluti dunia usaha tersebut.

Mereka berdua sangat bersyukur atas kelahiran putra ke tiga mereka, artinya rizky semakin bertambah yang dianugrahi seorang putra lagi oleh Allah SWT. Putra Bungsu mereka di beri nama Fariz Nur Kus Ramadhan, yang mana dalam hal ini seorang Arif pengusaha yang tekun dan rajin, semakin hari semakin berkembang pesat usaha yang di gelutinya.

Pria muda yang Tampan ini sangat ramah kepada siapapun juga termasuk sang Istri yang Cantik jelita selalu murah senyum dan ramah kepada para pelanggannya. Semboyan mereka berdua, pelanggan adalah Raja yang harus di layani dengan baik dan ramah.

Atas karunia yang di berikan oleh Allah SWT dengan Lahirnya Putra mereka. Pada Hari Minggu tanggal 22 Juli 2018 Pukul 18.00.wib, diadakan Selapanan/Akikah dengan mengundang para tetangga terdekat pada umumnya. Yang mana dalam hal ini sudah menjadi tradisi di Banyuwangi apabila sepasang suami istri memiliki anak yang baru lahir pasti diadakan Selapanan/Akikah.

Tak luput para sanak Family dalam hal ini, keluarga besar Arif dan Dhea semua berkumpul, bahkan sampai bermalam. Acara berlangsung dengan penuh hikmat, di iringi Hadrah “BANJARI ALMAHDURI” dari Dusun Penawar, Pimpinan Pak Lemak. Selanjutnya acara potong rambut si Bayi di gendong oleh orang tuanya, satu persatu para tamu undangan secara bergiliran memotong rambut si bayi hingga selesai.

Beberapa saat kemudian diantara tamu yang hadir Kades Ketapang Selamet Kasyono menyempatkan diri menyampaikan sepatah kata. Dalam sambutannya “Acara Selapanan ini adalah Sunnah, bahkan kata beliau ada seorang warga yang kebetulan pada saat itu tidak berada di tempat, akhirnya Kades Selamat mengazankan anak yang Baru lahir tersebut.

Berilah nama anak yang baik karena kelak di kemudian hari anak tersebut akan membawa rejeki terhadap orang tua nya, dan yang terpenting harus sunat cukur. Akikah adalah Sunnah yang harus di lakukan bila mampu, artinya 1 kambing untuk wanita, 2 kambing untuk pria, mengakhiri sambutannya Kades Selamat berharap kelak di kemudian hari anak tersebut menjadi anak yang sholeh dan berbakti kepada kedua orang tuanya.

Selanjutnya taushiyah dibawakan oleh Ustadz H. Idris Dari Ketapang dan diikuti oleh para tamu undangan dalam mengumandangkan ayat -ayat suci Al, Quran hingga sampai selesai.

Setelah acara di tutup dengan Do, a, para tamu undangan yang hadir di persilahkan mencicipi hidangan yang sudah di sediakan. Arif sangat berterima kasih atas kehadiran para tamu undangan, setelah selesai acara menyalami Para tamu undangan satu persatu. (Ted)









Komentar

News Feed