oleh

SELAIN KAPOLRES CIKO, POLDA JABAR JUGA ROTASI SEJUMLAH PEJABAT

-Tak Berkategori-111 views

BANDUNG,JKN – Rotasi kembali terjadi di lingkungan Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat termasuk Polres Cirebon Kota (Ciko). Rotasi tersebut berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/663/III/KEP./2018, ST/664/III/KEP./2018, dan ST/665/III/KEP./2018 Tanggal 8 Maret 2018. Tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri. 

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Barat, Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto, M.Si memimpin langsung upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolres Cirebon Kota dari AKBP Adi Vivid Agustiadi Bachtiar beralih kepada AKBP Roland Ronaldy, yang dilaksanakan di Aula Moeryono, Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta 748, Kota Bandung, Kamis (29/03/18).

AKBP Roland Ronaldy sebelumnya mengisi jabatan di Divisi Hubungan Internasional Polri ( Divhubinter Polri ). Sedangkan AKBP Ade Vivid Agustiadi Bachtiar akan menjalankan tugas baru di Polda Metro Jaya sebagai Wakapolres Metro Jakarta Utara.

Dalam sambutannya Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto mengatakan, mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dalam dinamika organisasi sebagai bagian dari sistem pembinaan personel Polri dalam bentuk tour of duty, maupun tour of area. Sebab untuk memenuhi kebutuhan SDM Polri yang profesional, diperlukan sistem pembinaan karier yang terencana, prosedural dan konsisten dengan mempertimbangkan keseimbangan kepentingan organisasi. 

“Proses ini diharapkan adanya regenerasi dan kaderisasi dalam organisasi sehingga terus berkembang dalam menghadapi tantangan tugas. Selain itu proses mutasi jabatan ini sebagai bagian dari pengembangan karir personel itu sendiri,” tutur Kapolda Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto.

Selain melantik Kapolres Cirebon Kota, Kapolda Jabar Irjen juga melantik 3 (tiga) Pejabat Utama dan 5 (lima) Kapolres baru di jajaran Polda Jabar. Antara lain, Kepala Biro Sarana Prasarana (Karo Sarpras), Direktur Pengamanan Objek Vital (Dir Pam Obvit), Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas), Kapolres Bandung, Kapolres Banjar, Kapolres Ciamis, Kapolres Purwakarta dan Kapolres Tasikmalaya Kota. 

Adapun rotasi jabatan yang diserahterimakan adalah sebagai berikut :

Untuk jabatan Karo Sarpras Polda Jabar diserahterimakan dari Kombes Pol. Drs. Endang Syafrudin kepada Kombes Pol. Drs. Aton Suhartono.
Kombes Pol. Drs. Endang Syafrudin akan melanjutkan tugas baru sebagai Wakil Ketua Bidang Akademik STIK Lemdiklat Polri.

Selanjutnya Dir Pam Obvit Polda Jabar diserahkan dari Kombes Pol Drs. Suharno kepada Kombes Pol Drs. R. Deden Garnada.
Kombes Pol Drs. Suharno selanjutnya menjabat sebagai Analis Utama Bagjianbang Sespim Lemdiklat Polri.

Sementara posisi Kabid Humas Polda Jabar yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Drs. Hari Suprapto, digantikan oleh AKBP Trunoyudo Wisnu Andiko yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Reskrimum Polda Jabar.

Berikutnya AKBP Mahmud Nazly Harahap yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Bandung, digantikan oleh AKBP Indra Hermawan dari Polres Mimika Papua.
AKBP Mahmud Nazly Harahap akan menduduki jabatan baru sebagai Pamen Baintelkam Polri penugasan pada BIN.

Selanjutnya posisi Kapolres Banjar kini dijabat oleh AKBP Matrius, Ia menggantikan AKBP Twedi Aditya Bennyahdi yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Purwakarta.

Sementara AKBP Bismo Teguh yang sebelumnya bertugas sebagai Kasatreskrim Polres Metro Jakarta Selatan, kini menempati jabatan baru sebagai Kapolres Ciamis menggantikan AKBP Nugroho Arianto yang dimutasi ke Polda Sulawesi Tengah.

Untuk jabatan Kapolres Purwakarta saat ini dipegang oleh AKBP B. Twedi Aditya Bennyahdi. Ia menggantikan posisi AKBP Dedy Tabrani yang melanjutkan tugas sebagai Pamen Korbrimob Polri.

Terakhir, AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf yang sebelumnya bertugas sebagai Kabag Ops Polrestabes Bandung menempati jabatan baru sebagai Kapolres Tasikmalaya Kota. Ia diangkat untuk menggantikan AKBP Adi Nugraha yang berpindah tugas menjadi Wadir Intelkam Polda Maluku Utara.

Turut hadir pula dalam upacara Sertijab tersebut yakni, Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Drs. Supratman MH, Irwasda Polda Jabar, seluruh pejabat utama Polda Jabar, serta para Kapolres/Kapolresta dijajaran Polda Jabar. Kapolda berharap, setelah pelaksanaan sertijab ini, para pejabat yang baru dilantik bisa segera bekerja dengan melanjutkan program kerja Kepolisian secara sinergis. (Ratu_001)

Komentar