oleh

Sejumlah Rumah Di Bawah Banjir, Merugikan Ratusan Juta Kerugian Warga Desa Pencado Talsel

Berita Sidikkasus co.id.

TALIABU _ hujan di wilaya Kabupaten pulau Taliabu Maluku Utara mengakibatkan Sejumalah rumah warga desa pencado rusak dan hanyut di bawah banjir. Kamis, 30/072020.



Satu rumah warga pencado di rusak banjir, dan pemilik rumah atas nama waloka menangis sedih rumahnya sudah hanyut karena merugikan sekitar 50.000.000.00(50 juta),dan tiga rumah terancana ambruk pemilik rumah berpikir lebih baik membongkar rumah sehingga sisa bangunan rumah bisa di manfaatkan lagi, dan pasar pencado terbawa banjir ,di perkirakan kerugian masyarakat atas banjir ini ratusan juta rupiah.

Salah satu warga pencado yang juga anggota FORUM KADER BELA NEGARA RI(FKBN-RI) atas nama “Amrin” berpendapat tentang hal ini bahwasannya banjir di pencado ini sudah terjadi setiap tahun namun mengapa dari BPBD tidak perna muncul ketika ada banjir di desa pencado, kemudian iya mengatakan bahwa kalau memang di desa pencado ada anak ranting dari BPBD supaya bekerja ketika ada bencana banjir seperti ini membantu masyarakat yang terkena bencana banjir,

Lanjut Amrin, ini sama sekali tidak ada peran dari BPBD kab. Pulau Taliabu, jadi harapannya supaya BPBD memperhatikan banjir di desa pencado. ungkapnya.

Selaku kepala pemerintahan Taliabu selatan yakni Jhon bugis s.sos mengatakan dengan persoalan banjir yang menimpa rumah warga agar kirannya dari BPBD dan dinas sosial
bisa mengambil langka, untuk proses penangan sementara berupa bantuan sembako.

Lanjut camat dan di sampaikan kepada seluru masyarakat yang ada di pesisir kali agar lebih berhati hati karna tingkat curah hujan semakin tinggi. Tututpya ( Yasin NPP)





Komentar

News Feed