oleh

Secara Simbolis Pemkab Bondowoso Serahkan Kunci Pasar Induk Kepada Pedagang

-Tak Berkategori-98 views

BONDOWOSO – JKN, Pemkab Bondowoso memberikan kunci pasar induk yang baru secara simbolis kepada ketua pengumuman pedagang,untuk menghindari dari hal negatif, pemerintah akan menyiapkan satgas khusus yang selalu berpatroli di pasar selama 24 jam.  

Ratusan pedagang pasar induk,ikut serta menyaksikan dalam acara penyerahan kunci oleh pihak pemerintah daerah, melalui Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bondowoso. Penyerahan ini, sesuai janji pemerintah daerah yakni tepat pada tanggal 19 April 2018.  

Pada acara tersebut, pemerintah kabupaten sangat tegas dalam penempatan pedagang untuk pembagian kios. Pembagian kios dilakukan sesuai tempat yang awal, yakni sebelum pasar induk mengalami musibah kebakaran pada tahun 2014 lalu.

Namun sebagian diantaranya, harus mengikuti peraturan untuk sistem prosedur. Lantai bawah dipergunakan untuk pedagang pakaian dan perabot. Sedangkan lantai atas untuk kebutuhan sembako, daging, ikan dan sayur.

Himbauan bagi para pedagang, untuk segera melunasi hutang retribusi pada tahun lalu, serta melakukan pendaftaran kios kepada petugas. Agar proses pemindahan dapat segera rampung. Penyerahan kunci kios secara simbolis oleh pemerintah, di sambut antusias oleh ratusan pedagang yang hadir.

Sementara pasar darurat yang terletak di di jalan raya diharuskan bersih mulai jumat 20 april 2018 sampai dengan Senin 30 april 2018,Acara penyerahan kunci kios tersebut di hadiri oleh Kabaq OPS Polres Bondowoso,Satpol PP,Kadiskoperindag, Kadis Kominfo, Sekretaris Dinas PUPR beserta ratusan para pedagang di Bondowoso, kamis(19/04/2018) bertempat di pasar induk Bondowoso lantai dua. (yus)

Komentar