oleh

Sebanyak 239 Calon PPK Ikuti Tes Tertulis

Berita Sidikkasus.co.id

NANGA PINOH-Sebanyak 239 calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) mengikuti tes tertulis untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Melawi 2020.

Airin Fitriyansyah mengatakan total sebenarnya ada 250 peserta dari pengumuman hasil penelitian seleksi administrasi tanggal 28-29 Januari 2020. Namun pada saat seleksi tes tertulis tidak semuanya bisa hadir.

“Seleksi tertulis peserta hari ini berjalan lancar. Meskipun ada 11 peserta tidak hadir pada saat tes tertulis,” ucap Komisioner KPU Kabupaten Melawi Airin Fitriansyah, Kamis (30/1).

Ia mengungkapkan peserta diberikan waktu sejak pukul 08.30 s/d 10.30 untuk mengerjakan soal. Sebelum dimulai, peserta diwajibkan untuk mentaati tertib yang telah diumumkan.

“Dalam seleksi ini, para calon PPK mengerjakan soal pilihan ganda. Pelaksanaan tes tertulis berlangsung lancar dan tertib,” tukasnya.

Pengumuman hasil seleksi tertulis akan diumukan tanggal: 3-5 Februari 2020 dan peserta yang dinyatakan lulus akan lanjut ketahap wawancara yakni tanggal 8-10 Februari 2020.

Untuk mentaati tata tertib yang telah diumumkan, KPU Kabupaten Melawi juga meminta tanggapan dari kalangan masyarakat atas hasil pengumuman seleksi administrasi sampai selesai hasil seleksi tertulis.

“Apabila ada nama-nama calon peserta PPK yang diumumkan terindikasi terlibat sebagai anggota partai politik. Mohon disampaikan ke Kantor KPU Melawi. Supaya netralitas dan integritas penyelenggaraan Pilkada Melawi tahun 2020 semakin lebih baik,” imbuhnya. (***)

Komentar

News Feed