oleh

Sebagai Wujud Kepedulian Pada Kesehatan Anak – Anak dan Balita, Ini yang Dilakukan TNI Lumajang

Berita Sidikkasus.co.id

LUMAJANG – Peduli kesehatan anak – anak dan balita, Babinsa Tekung Koramil 0821/15 Tekung Serda Ruslan laksanakan pendampingan kegiatan Posyandu Gerbangmas Siaga, bertempat di Dusun Krajan Desa Tekung, Kecamatan Tekung, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (13/2/2020).

Tentara Nasional Indonesia (TNI) selalu siap mengawal pelaksanaan Posyandu di wilayah. Kesehatan masyarakat, terutama anak-anak dan balita, itu menjadi yang paling utama.

“Aktif mengawal pelaksanaan posyandu di wilayah adalah tugas dari TNI selain kemiliteran. Selain itu juga sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat,” ujar Danramil 0821/15 Tekung, Kapten Arm Achmad Muksin, melalui Babinsa Tekung Serda Ruslan, Kamis (13/2/2020).

Ruslan juga mengatakan, berperan aktif dalam kegiatan posyandu merupakan upaya untuk mempersiapkan generasi penerus bangsa, agar dapat tumbuh dengan sehat dan kuat, sehingga mampu mewujudkan cita-cita luhur bangsa di masa yang akan datang.

“Menyiapkan generasi milenial yang sehat dan kuat merupakan tugas kita bersama. Untuk itu, bagi masyarakat yang memiliki anak usia balita, diharapkan secara rutin datang ke Posyandu, agar tumbuh kembang anak dapat terpantau dan terjaga dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu, Bidan Desa Tekung Dilem Anjarwati, S. ST., menyampaikan, bahwa posyandu merupakan upaya kesehatan bersumberdaya masyarakat, yang dalam pelaksanaannya dikelola dan diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat.

Lebih dia, posyandu juga sebagai sarana untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan, dengan harapan dapat menurunkan angka kematian ibu dan anak.

“Dalam posyandu tidak hanya dilakukan penimbangan dan pendataan perkembangan anak saja, tetapi dalam posyandu juga diberikan makanan tambahan dan vitamin kepada balita, sehingga mereka (anak-anak dan balita, red) dapat terjamin gizi dan kesehatannya,” pungkasnya.

(Riaman)

Komentar

News Feed