oleh

SDN Banjarkemantren 1 datangi kantor Koramil 0816/03 Buduran

Berita sidikkasus.co.id

Sidoarjo – Kantor Koramil 03/ Buduran dan Danramil 0816/03 buduran Kapten Inf Dwi umiyanto mendapat kunjungan dari Siswa-Siswi Kelas VI SDN Banjarkemantren 1 dalam rangka kegiatan sekolah untuk melengkapi tugas akhir siswa kls VI SDN Banjarkemantren 1 , Rabu (04/03/2020).

Sebanyak 30 siswa Siswi kls VI SDN Banjarkemantren 1 Buduran mendapat sambutan hangat dari personil Koramil 0816/03 Buduran Peltu Anang, Serka Setiyono, Sertu Bustanul guna mendampingi siswa- siswi tersebut yang mendatangi Koramil 0816/03 Buduran.

Danramil 0816/03 Buduran Kapten Inf Dwi Umiyanto menyambut dan memberikan penjelasan tentang wawasan tentang TNI berikut aneka seragam yang digunakan dalam pelaksanaan tugas setiap harinya.

Dijelaskan pula tugas setiap masing-masing angkatan. Selain pemberian pembekalan, anak-anak juga dikenalkan pada tugas-tugas Koramil ( Babinsa), serta memberikan motivasi semangat belajar melalui berbagai kegiatan anggota Koramil. “Harapannya dapat memotivasi anak untuk mendukung cita-cita dimasa depan,” jelas Danramil 0816/03 Buduran.

Sementara itu salah satu siswi SDN Banjarkematren 1 a.n Sofi mengatakan, mengucapkan terima kasih kepada bapak bapak Koramil 0816/03 Buduran yang telah mendampingi kita dan menjelaskan semua apa yang ada di lingkungan Koramil mulai posko bencana alam, kantor kerja staf Koramil,sehingga ini bisa menunjang dan melengkapi tugas akhir kami selaku siswa kelas VI SDN Banjarkemantren 1 Buduran.
Sertu Bustanul juga menyampaikan ke siswa siswi tersebut bahwa
Kunjungan yang dilakukan kalian ini untuk mengenal lebih dekat profesi dan tugas-tugas TNI. Sekaligus menanamkan rasa cinta tanah air dan belajar nilai-nilai kejuangan sebagai upaya menyiapkan generasi diusia dini”, tutupnya. (Ron).

Komentar

News Feed